5 Cara Lolos Verifikasi Muka Kartu Prakerja Gelombang 27, Wajib Diketahui agar Tidak Melulu Gagal

HARIANE- Cara lolos verifikasi muka Kartu Prakerja Gelombang 27 karena pada gelombang sebelumnya, banyak yang mengeluhkan susahnya lolos verifikasi muka pada gelombang 26. Seleksi Kartu prakerja untuk Gelombang 27 resmi dibuka pada Rabu, 20 April 2022.

Banyak peserta yang mengeluhkan cara lolos verifikasi muka Kartu Prakerja karena pada gelombang sebelumnya tidak sedikit pendaftar yang gagal dalam tahap verifikasi muka sehingga tidak berhasil untuk melanjutkan tahap selanjutnya.

Dilansir dari akun Instagram resmi Prakerja.go.id melalui live Instagram-nya dikatakan ada 5 cara lolos verifikasi muka pada Kartu Prakerja Gelombang 27.

Cara lolos verifikasi muka Kartu Prakerja Gelombang 27

Lima cara lolos verifikasi muka Kartu Prakerja Gelombang 27 agar tidak melulu gagal dapat disimak sebagai berikut:

1. Foto muka harus jelas
Foto muka harus jelas tidak buram dengan pencahayaan yang baik. Foto muka untuk lolos Prakerja Gelombang 27 juga tidak memperbolehkan pendaftar tidak menggunakan aksesoris seperti kacamata, masker, topi dan lain-lain.

Disarankan untuk mengambil foto di siang hari untuk pencahayaan foto yang lebih baik. Foto dengan pencahayaan yang baik dapat membantu sistem untuk mengenali pendaftar agar lolos ke tahap selanjutnya.

2. Ukuran foto tidak lebih dari 5 MB
Ukuran foto yang diunggah harus kurang dari atau sama dengan 5MB. Foto dengan ukuran 5 MB otomatis akan ditolak oleh sistem. Semakin kecil ukuran foto, presentase foto akan diterima sistem akan lebih cepat dengan catatan foto tersebut harus jelas.

HARIANE.COM menerima rilis dan artikel serta karya fiksi untuk diterbitkan. Dikirimkan malalui email: redaksihariane@gmail.com