Dubes RI untuk Italia Meninggal Dunia, Muhammad Prakosa Akan Disemayamkan di Bantul

HARIANE JOGJA – Kabar duka datang dari tanah air dimana Muhammad Prakosa Dubes RI untuk Italia meninggal dunia pada Selasa, 17 Januari 2023 di Roma.

Muhammad Prakosa, Dubes RI untuk Italia meninggal dunia akan dikebumikan di kampung halamannya, yaitu Padukuhan Gersik RT 03, Kalurahan Sumbermulyo, Kapanewon Bambanglipuro, Bantul.

Kabar Dubes RI untuk Italia meninggal dunia itu telah dikonfirmasi. Selain oleh Polsek setempat, beberapa pengurus PDI P pun membenarkan rencana pemakamannya di Bantul.

Dubes RI untuk Italia meninggal dunia dan akan disemayamkan di Bantul.

BACA JUGA:  PAW DPRD Bantul 2023, Purwana Dilantik Besok Gantikan Timbul Harjana

Ketua DPRD Bantul sekaligus Sekretaris DPC PDI Perjuangan Bantul, Hanung Raharjo menyampaikan bahwa almarhum Muhammad Prakosa Dubes RI untuk Italia merupakan Kader PDI Perjuangan.

Ia mengatakan, dari DPC PDIP sendiri telah menyiapkan segala sesuatu terkait pemakaman almarhum sejak diberitahu bahwa Muhammad Prakosa meninggal dunia.

Atas arahan dari Ketua DPC PDIP, katanya, para anggora telah diminta untuk mempersiapkan kebutuhan keluarga almarhum sejak jenazah tiba di Bantul hingga tujuh hari setelah pemakaman.

 

Dubes RI untuk Italia Meninggal Dunia

Sejumlah polisi memastikan keamanan prosesi pemakaman. (Foto: Polsek Bambamnglipuro)

“Kita sudah menyiapkan dari saat diberitahu beliau meninggal. Dari DPC atas arahan ketua DPC untuk mengkoordinasikan kebutuhan-kebutuhan keluarga sampai dengan pemakaman dan tujuh hari setelahnya kita yang memfasilitasi bersama DPD dan DPP partai,” terangnya, Kamis 19 Januari 2023.

HARIANE.COM menerima rilis dan artikel serta karya fiksi untuk diterbitkan. Dikirimkan malalui email: redaksihariane@gmail.com