Identitas Pria yang Lompat dari Lantai 5 Mal di Kuningan Terkuak, Berikut Langkah Pencegahan Bunuh Diri

HARIANE – Identitas pria yang lompat dari lantai 5 mal di Kuningan, Jakarta Selatan, akhirnya diungkapkan oleh Polsek Metro Setiabudi pada Minggu, 13 November 2022.

Pria yang lompat dari lantai 5 mal di Kuningan pada Sabtu, 12 November kira-kira pukul 14.30 WIB tersebut sempat menghebohkan warga sekitar.

Polisi menyebutkan pria yang lompat dari lantai 5 mal tersebut murni atas motif bunuh diri, bukan karena didorong ataupun tidak sengaja terjatuh seperti yang diduga-duga oleh masyarakat.

“Kita temukan sandalnya di atas rapi. Kondisinya lokasinya lompat rapi. Kalau dia didorong orang, berantakan pasti, kesenggol-senggol pasti kan,” pernyataan Kanit Reskrim Polsek Metro Setiabudi Kompol Suparmin dilansir dari laman Polda Metro Jaya.

BACA JUGA:  Mahasiswa UGM Meninggal Lompat dari Lantai 11, Diduga Depresi Hingga Bunuh Diri

Kompol Suparmin menyampaikan indentitas pria yang lompat dari lantai 5 mal di Kuningan tersebut berinisial SM (41) dan merupakan pemilik salah satu toko di mal Kuningan.

Banyaknya kasus bunuh diri yang terjadi di Indonesia menunjukkan pentingnya pengetahuan masyarakat mengenai upaya pencegahan bunuh diri.

Berikut Langkah Pencegahan Bunuh Diri Menurut Kemenkes:

1. Mendengarkan Keluh Kesah yang Disampaikan Seseorang

Mendengarkan keluh kesah seseorang yang sedang memiliki masalah ternyata dapat mengurangi beban pikiran mereka.

Cobalah pahami perasaan orang tersebut tanpa menghakimi. Sampaikan pendapat hanya bila orang tersebut meminta untuk diberikan saran.

2. Sampaikan Kekhawatiran

Ketika melihat tanda-tanda ingin bunuh diri pada seseorang, jangan ragu untuk menyampaikan kekhawatiran kita pada orang tersebut.

HARIANE.COM memperkenankan konten (selain foto) digubah dan ditayangkan kembali dengan mencantumkan sumber dan link laman ini.