Lanjutan Kompetisi Liga 2 2022 Dihentikan, Tim Terbawah di BRI Liga 1 Indonesia Tak Akan Didegradasi

HARIANE – Lanjutan kompetisi Liga 2 2022 dihentikan seteleh Komite Eksekutif (Exco) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) mengadakan rapat pada Kamis, 12 Januari 2023.

Rapat yang memutuskan kelanjutan kompetisi Liga 2 2022 dihentikan tersebut diadakan di kantor PSSI, GBK Arena.

Keputusan mengenai lanjutan kompetisi Liga 2 2022 dihentikan tersebut karena dampak tragedi Stadion Kanjuruhan, yang membuat seluruh kompetisi dihentikan sementara.

Kompetisi Liga 2 dihentikan, karena tak ada titik temu antara operator liga dan klub

Pasca tragedi Stadion Kanjuruhan Malang, yang menewaskan ratusan suporter Arema dan beberapa aparat kepolisian, kompetisi sepak bola di Indonesia memang sempat dihentikan untuk sementara.

BACA JUGA:  Kapolri: Kemungkinan Tersangka Tragedi Kanjuruhan Bertambah

BRI Liga 1 dihentikan lebih dari tiga bulan, dan baru berjalan kembali sejak awal bulan Desember 2022 lalu.

Naasnya, hal serupa tidak terjadi di kompetisi kasta bawahnya. Dimana kompetisi Liga 2 2022 dihentikan, lantaran tak ada titik temu antara operator liga dan klub.

Dilansir dari laman resmi PSSI, menjelaskan bahwa keputusan mengenai kompetisi Liga 2 2022 dihentikan, lantaran ada beberapa faktor.

Kompetisi Liga 2 2022 dihentikan
Rapat yang dilakukan Exco PSSI pada Kamis, 12 Januari 2023 di kantor PSSI, GBK Arena. (Foto: PSSI)

Melalui Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi menjelaskan bahwa ada tiga faktor utama yang mendasari keputusan penghentian Liga 2.

1. Permintaan Klub untuk Menghentikan Kompetisi

Sebagian besar klub Liga 2 memang menginginkan agar kompetisi tidak dilanjutkan. Hal ini disebabkan karena tak ada kesepahamanan mengenai pelaksanaan konsep lanjutan kompetisi antara operator liga dan pihak klub.

HARIANE.COM menerima rilis dan artikel serta karya fiksi untuk diterbitkan. Dikirimkan malalui email: redaksihariane@gmail.com