Viral, Mahyar Tousi Hina Batik Pemimpin Negara KTT G20 Bali, Tuai Kecaman Netizen Tanah Air

HARIANE – Pada Rabu, 16 November 2022 publik tanah air dihebohkan dengan tindakan Mahyar Tousi hina batik pemimpin negara KTT G20 Bali. Diketahui, Mahyar Tousi merupakan seorang youtuber politik yang berasal dari London, Inggris yang mengaku anti-Iran.

mahyar tousi hina batik
Potret Cuitan Hinaan Mahyar Tousi Terhada Batik yang Dikenakan Pemimpin dan Petinggi Dunia Saat KTT G20 Bali. (Foto: Twitter/SantoriniSun)

Diketahui, Mahyar Tousi hina batik pemimpin negara KTT G20 Bali dengan melontarkan cuitan yang tak sedap melalui akun Twitter resminya, @MahyarTousi.

“Apa yang digunakan idiot ini ?!” cuit Twitter @MahyarTousi jika diterjemahkan dalam bahasa Indonesia.

Di dalam postingan tersebut terlihat sejumlah petinggi negara seperti Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau, Perdana Menteri Inggris Rishi Sunak, Pendiri World Economic Forum (WEF) Kluas Martin Schwab, Menteri Zulkifli Hasan tengah mengenakan setelan batik khas Indonesia.

BACA JUGA:  KTT G20 di Bali: Sandiaga Uno Klaim Ekonomi Bali Tumbuh 8,1 Persen, Paling Banyak Sektor Pariwisata

Respon Netizen Atas Aksi Mahyar Tousi Hina Batik Pemimpin Negara KTT G20 Bali

Sontak, aksi Mahyar Tousi hina batik pemimpin negara KTT G20 Bali ini pun menuai ancaman dari netizen tanah air.

Banyak diantara netizen yang langsung meluapkan kekesalannya dan menumpahkan kemarahannya pada akun media sosial youtuber ini.

“Akun culun ini belum pernah ngerasain akunnya down karena digeruduk netizen Indonesia! Ketololannya mmebuat dia merasa bebas menghina baju batik yang merupakan ciri khas bangsa kita. Netizen +62 waktu & tempat dipersilahkan…Sebarin yuk…” tweet @SantorinisSun.

HARIANE.COM menerima rilis dan artikel serta karya fiksi untuk diterbitkan. Dikirimkan malalui email: redaksihariane@gmail.com