KTT G20 di Bali: Sandiaga Uno Klaim Ekonomi Bali Tumbuh 8,1 Persen, Paling Banyak Sektor Pariwisata

HARIANE – KTT G20 di Bali yang diselenggarakan 15 – 16 November 2022 di Nusa Dua, Bali berjalan dengan sukses.

KTT G20 di Bali tidak hanya memiliki agenda politik luar negeri tapi juga memiliki dampak yang positif bagi perekonomian Indonesia, khususnya untuk Bali.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengklaim bahwa penyelenggaraan KTT G20 di Bali berhasil meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Bali hingga 8,1% pada kuartal ketiga 2022.

Pertumbuhan ekonomi di Bali yang menjadi tuan rumah KTT G20 ke-17 ini disebut paling banyak disumbang dari sektor pariwisata.

BACA JUGA:  Akhirnya, Pagelaran Wayang di Kota Magelang Jelang Hari Jadi ke-1116 Akan Dilaksanakan Luring

KTT G20 di Bali Tingkatkan Ekonomi Bali, Serap Ribuan Tenaga Kerja

 KTT G20 di Bali
Sandiaga Uno klaim pertumbuhan ekonomi di Bali hingga lebih dari 8% di kuartal ketiga 2022. (Foto: Instagram/sandiuno)

Melalui akun Instagram @sandiuno, Sandiaga Uno mengungkapkan bahwa pertumbuhan ekonomi Bali meningkat hingga 8,1% yang paling banyak dirasakan efeknya pada sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

Alhamdulillah, KTT G20 memberikan berkah kepada Indonesia. Pertumbuhan ekonomi Bali di kuartal ketiga tahun ini meningkat hingga 8,1% (YoY),” tulisnya di Instagram.

Selain meningkatkan pertumbuhan ekonomi, pejabat yang akrab disapa Mas Menteri ini menyebutkan bahwa KTT G20 di Bali menciptakan peluang lapangan kerja serta peluang usaha yang terbuka luas.

Dengan angka pertumbuhan yang tinggi dan sorotan media internasiolan pada Bali selama G20 berlangsung, Sandiaga yakin koneferensi ini bisa menjadi momentum bagi kebangkitan ekonomi di Bali.

HARIANE.COM memperkenankan konten (selain foto) digubah dan ditayangkan kembali dengan mencantumkan sumber dan link laman ini.