Malioboro Mall Resmi Jadi Aset Pemda DIY Usai Kontrak Berakhir, Bagaimana Nasib Pegawai Lama?

HARIANE – Malioboro mall resmi jadi aset Pemda DIY usai kontrak dengan pengelola lama berakhir. Selain Malioboro Mall, Pemda DIY juga akan mengambil alih Ibis Hotel Yogyakarta.

Berita Malioboro Mall resmi jadi aset Pemda DIY disampaikan oleh Sri Sultan Hamengku Buwono X selaku Gubernur DIY pada Selasa, 13 September 2022.

Malioboro Mall resmi jadi aset Pemda DIY untuk selanjutnya dikelola dan membuka lapangan bagi masyarakat setempat. Namun, bagaimanakah nasib pegawai lama Maliboro Mall?

Malioboro Mall Resmi Jadi Aset Pemda DIY

BACA JUGA:  Mengembalikan Malioboro, Jalan Ikonik di Jogja sebagai Falsafah Hidup "Wong Jogja" 

Dikutip dari akun Twitter resmi Humas Pemda DIY, Gubernur DIY mengungkapkan bahwa Pemda telah mengambil alih Malioboro Mall dan Ibis Hotel. Ia juga menegaskan tidak akan memberhentikan atau melakukan PHK terhadap pegawai lama yang sebelumnya telah bekerja di Malioboro Mall dan Hotel Ibis.

Tidak ada yang di PHK. Saya minta tidak ada karyawan yang di PHK. Kami minta mall jangan  ditutup, justu masalah itu kalau ditutup,” ungkapnya.

Gubernur DIY juga menegaskan akan mempertahankan Malioboro Mall yang eksistensinya telah dikenal masyarakat baik masyarakat Yogyakarta maupun pengunjung dari luar wilayah Yogyakarta.

Pemda DIY sebelumnya telah menggelar kesepakatan bersama dengan PT. Setia Mataram Tri Tunggal sebagai pengelola baru aset milik Pemda DIY, termasuk Malioboro Mall dan Ibis Hotel Yogyakarta.

Penandatanganan ini dilangsungkan di Gedhong Wilis, Kompleks Kepatihan, Yogyakarta pada Selasa, 13 September 2022.