Wisatawan Tenggelam di Pantai Parangtritis Kabupaten Bantul, 1 Orang Masih dalam Pencarian

HARIANE.BANTUL – Kecelakaan laut kembali terjadi di Pantai Parangtritis, Kapanewon Kretek, Kabupaten Bantul pada Kamis, 30 Desember 2021 pagi.

Dua orang wisatawan asal Brebes menjadi korban keganasan ombak Pantai Parangtritis saat tengah bermain air.

Koordinator SAR Satlinmas Wilayah III Pantai Parangtritis, M Arief Nugraha menjelaskan bahwa kejadian itu bermula saat satu rombongan yang berasal dari salah satu pesantren di Bumiayu, Brebes datang ke Pantai Parangtritis sekitar pukul 02.00 WIB.

BACA JUGA:  Bersih Pantai Jelang Nataru, Wabup Bantul: Kita Jaga Kewibawaan Ngarso Dalem

Karena kondisi saat datang masih dini hari, rombongan tersebut memutuskan untuk beristirahat terlebih dahulu di dalam bis.

Selepas subuh, rombongan mulai bergerak ke pantai. Hingga sekitar pukul 06.00 WIB sebagian dari rombongan tersebut bermain di pinggir pantai.

Saat tengah bermain air, salah satu anggota rombongan, Fatih Abdi Muzaki tiba-tiba terseret ombak hinngga ke tengah.

Remaja 13 tahun asal Bekasi tersebut sempat meminta pertolongan kepada teman-temannya. Hingga salah satu temannya, Dani Ahwan mencoba untuk memberikan pertolongan.

BACA JUGA:  Film Layangan Putus Kembali Trending, Anya Geraldine Pamer Foto Seksi Bareng Reza Rahadian

Namun upaya itu tidak berhasil, bahkan Dani Ahwan, remaja 15 tahun asal Tegal itu justru ikut terseret ombak laut Pantai Parangtritis.

Petugas SAR Satlinmas Pantai Parangtritis yang saat itu tengah berpatroli langsung melakukan upaya penyelamatan terhadap korban.

HARIANE.COM menerima rilis dan artikel serta karya fiksi untuk diterbitkan. Dikirimkan malalui email: redaksihariane@gmail.com