4 Tips Memulai Belajar Bahasa Korea Secara Otodidak, Hangeul Dulu atau Perbanyak Kosakata?

HARIANE – Bagi para pemula yang ingin menguasai Bahasa Korea ketahuilah tips memulai belajar Bahasa Korea secara otodidak ini.

Tips memulai belajar Bahasa Korea secara otodidak pada artikel ini bisa menjadi referensi langkah-langkah agar tidak perlu bingung lagi harus mengawalinya dari mana.

Beberapa pertanyaan yang sering muncul dibenak orang-orang saat ingin belajar Bahasa Korea pasti tak jauh dari ‘hangeul dulu’ atau ‘perbanyak kosa kata’? Oleh karena itu, simak tips memulai belajar bahasa Korea secara otodidak yang ada dibawah ini.

BACA JUGA:  4 Tips Meningkatkan Minat Belajar Bahasa Asing, Dijamin Belajar Lebih Asik

Tips Memulai Belajar Bahasa Korea Secara Otodidak

Berikut empat tips memulai belajar bahasa Korea secara otodidak yang efektif.

1. Pilihlah Metode Belajar yang Disukai

Tips Memulai Belajar Bahasa Korea Secara Otodidak
(Ilustrasi: Pexels/George Dolgikh)

Tips memulai belajar bahasa Korea secara otodidak yang pertama adalah mampu memahami metode belajar seperti apa yang disukai.

Utamanya metode belajar terdiri dari 4 jenis atau yang biasa dikenal VARK (Visual, Auditory, Reading and Writing, dan Kinesthetic), seperti dilansir dari Very Well Mind.

–  Visual adalah metode yang lebih mengandalkan gambar agar lebih mudah membayangkan suatu materi saat disampaikan. Seperti berupa tampilan grafis seperti bagan, diagram, ilustrasi, handout, dan video.

Auditory adalah metode belajar dengan mendengar. Mereka cenderung mendapatkan banyak pelajaran dan pandai mengingat hal-hal yang diberitahukan kepada mereka.