8 Cara Menghemat Bensin Mobil Matic, Benarkah Tidak Boleh Sering Nyalakan AC?

HARIANE – Cara menghemat bensin mobil matic berikut ini bisa diterapkan untuk mengantisipasi kenaikan harga bahan bakar kendaraan bermotor yang isunya sedang hangat di tengah masyarakat.

Cara menghemat bensin mobil matic yang akan dibahas meliputi trik atau cara berkendara yang bisa membuat penggunaan bahan bakar lebih efisien.

Tidak hanya bisa menekan pengeluaran, cara menghemat bensin mobil matic juga sebenarnya punya manfaat lain yaitu menjaga agar kondisi kendaraan tidak cepat rusak alias low maintenance.

Punya kendaraan yang tidak membutuhkan banyak biaya perawatan karena jarang bolak balik bengkel tentunya juga bisa mengurangi pengeluaran yang tidak perlu.

BACA JUGA:  Wacana Harga BBM Subsidi Naik Kembali Dipertanyakan, Ternyata Ini Alasan dan Dampaknya

Trik dan Cara Menghemat Bensin Mobil Matic Agar Tidak Tekor Saat Harga Naik

Harga minyak bumi dunia terus mengalami fluktuasi alias sering naik turun. Pemerintah Indonesia pun seringkali mengubah kebijakan harga bensin termasuk soal subsidi BBM.

Untuk mengantasipasi kenaikan harga BBM, ada baiknya untuk mulai mengubah kebiasaan mengemudi yang berpengaruh pada pengeluaran transportasi sehari-hari.

Apa yang harus dilakukan supaya BBM tidak cepat habis? Berikut beberapa triknya, termasuk soal penggunaan AC.

1. Tekanan Ban yang Pas

cara menghemat bensin mobil matic
Cara menghemat bensin mobil matic adalah memastikan tekanan ban pas sesuai jenis dan beban mobil. (Foto: freepik/prostooleh)