Bang Yedam Keluar dari YG Entertainment, Berikut Lagu Ciptaannya yang Pernah Viral

HARIANE – pengumuman mengejutkan Bang Yedam keluar dari YG Entertainment disampaikan oleh pihak agensi pada Selasa, 8 November 2022.

Bang Yedam keluar dari YG Entertainment dengan alasan butuh lingkungan yang lebih sesuai untuk berkembang di dunia musik. Tak sendiri, anggota boyband TREASURE itu memutuskan hengkang bersama dengan Mashiho yang ingin memulihkan kondisi kesehatannya.

Berita Bang Yedam keluar dari YG Entertainment tentunya membuat penggemar (TREASURE Maker) dari Korea Selatan dan luar negeri merasa terkejut.

Sebelumnya, Bang Yedam dan Mashiho telah hiatus (jeda sejenak) dari kegiatan mereka dengan Boyband TREASURE sejak Mei 2022.

BACA JUGA:  Profil Mashiho Mantan Anggota TREASURE, Baru Saja Hengkang Bersama Bang Ye Dam

Dilansir dari laman Koreaboo, Bang Yedam keluar dari YG Entertainment untuk memberikan lingkungan yang tepat baginya untuk tumbuh sebagai produser dengan karakteristik yang berbeda dan unik.

Bang Yedam sendiri memulai debutnya dengan single digital ‘WAYO’ yang dirilis pada 5 Juni 2020, sebelum debut resminya sebagai anggota TREASURE.

Bang Yedam membuktikan diri dapat menjadi komposer yang luar biasa melalui pengkreditan karya beberapa lagu dari Sechskies.

Bang Yedam dikenal banyak menulis lagu, terutama single untuk TREASURE. Lagu ciptaannya juga sempat menempati posisi tinggi di tangga musik dunia, bahkan viral di media sosial.

Kabar Bang Yedam keluar dari YG Entertainment membuat netizen penasaran dengan lagu-lagu gubahannya. Dilansir dari laman YG Entertainment, berikut lagu ciptaan Bang Yedam yang pernah viral:

1. DARARI

Lagu DARARI sempat viral di TikTok selama beberapa pekan. Lagu ini digunakan oleh ribuan akun yang mengikuti ‘DARARI challenge’.

HARIANE.COM memperkenankan konten (selain foto) digubah dan ditayangkan kembali dengan mencantumkan sumber dan link laman ini.