Dorong Kunjungan Wisatawan, Bantul Gelar Pertunjukan Seni di YIA pada Hari Pariwisata Dunia 2022

HARIANE – Pemerintah Kabupaten Bantul gelar pertunjukan seni di YIA, bertepatan dengan Hari Pariwisata Dunia yang jatuh pada Selasa, 27 September 2022.

Melalui Dinas Pariwisata, Pemkab Bantul gelar pertunjukan seni di YIA guna menarik lebih banyak wisatawan untuk berkunjung ke Bantul.

Ini merupakan ketiga kalinya bagi Bantul gelar pertunjukan seni di YIA. Oleh karena itu, kegiatan ini mendapat sambutan yang baik dari General Manager PT Angkasa Pura I, Agus Budi Purnama.

Bantul Gelar Pertunjukan Seni di YIA untuk Mendorong Kunjungan Wisatawan

BACA JUGA:  Hasil Kerajinan Bantul Dipajang di Kemenparekraf, Begini Tanggapan Bupati Halim

Pertunjukan seni yang digelar di Bandara Internasional Yogyakarta ini berhasil dilaksanakan pada Selasa pagi, 27 September 2022.

Sejumlah pelajar Kabupaten Bantul yang berasal dari SMK 1 Kasihan berhasil tampil memukau dengan membawakan suguhan tari Merak dan tari Magma. Selain itu, ada pula pertunjukan reog anak oleh pelajar dari SLB Bantul.

Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan penandatangan kerjasama antara Pemkab Bantul dengan PT Angkasa Pura I guna menguatkan sinergi dalam pengembangan pariwisata.

Penandatangan kerjasama antara Pemkab Bantul dengan Bandara YIA
Penandatangan kerjasama antara Pemkab Bantul dengan Bandara YIA. (Foto: Dok. Pemkab Bantul)

Menurut Kepala Dinas Pariwisata Bantul, Kwintarto Heru Prabowo, kerjasama antara Pemkab Bantul dengan Bandara YIA ini sudah berjalan sejak 2020.

Kerjasama ini diharapkan dapat meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke Bantul. Hal ini diupayakan dengan menghadirkan pariwisata Bantul di Bandara YIA.

HARIANE.COM memperkenankan konten (selain foto) digubah dan ditayangkan kembali dengan mencantumkan sumber dan link laman ini.