Beasiswa LPDP 2023 Segera Dibuka, Simak Kategori, Syarat, dan Jadwal Seleksi

HARIANE – Beasiswa LPDP 2023 segera dibuka oleh Kementerian Keuangan melalui Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP).

Beasiswa LPDP 2023 segera dibuka ini ditujukan untuk beasiswa magister (S2) dan doktor (S3).

Beasiswa LPDP 2023 segera dibuka paling banyak diburu oleh calon mahasiswa pascasarjana S2-S3 yang ingin berkuliah di luar negeri.

Beasiswa LPDP merupakan komitmen pemerintah guna mempersiapkan sumber daya manusia, pemimpin, dan profesional masa depan untuk memajukan bangsa juga salah satu cara pemerintah mempermudah akses pendidikan dalam peningkatannya.

BACA JUGA:  Beasiswa Penghafal Kitab Suci Surabaya 2023: Cara Daftar, Syarat, dan Jadwal

Dilansir dari laman LPDP, sebelum berangkat studi, seluruh penerima beasiswa LPDP diwajibkan mengikuti kegiatan pembekalan yang dikenal dengan Persiapan Keberangkatan (PK).

Tahun ini, Beasiswa LPDP 2023 segera dibuka mulai Februari 2023. Ada beberapa tahapan yang harus dilalui para calon pelamar beasiswa untuk mendapatkan Beasiswa LPDP.

Kategori Beasiswa LPDP 2023

Beasiswa LPDP 2023 segera dibuka
Beasiswa LPDP 2023 segera dibuka, ini kategori beasiswa LPDP. (Foto: freepik.com)

1. Reguler (umum): Beasiswa Perguruan Tinggi Utama Dunia (PTUD), Beasiswa Reguler, dan Beasiswa Co-funding.

2. Afirmasi: Beasiswa Putra-Putri Papua, Beasiswa Daerah Afirmasi, Beasiswa Penyandang Disabilitas, dan Beasiswa Prasejahtera.

3. Targeted: Beasiswa Pendidikan Kader Ulama, Beasiswa PNS, TNI, dan POLRI, Beasiswa Kerja Sama Bidang Metalurgi dan Sains Material, dan Beasiswa Kewirausahaan.

HARIANE.COM menerima rilis dan artikel serta karya fiksi untuk diterbitkan. Dikirimkan malalui email: redaksihariane@gmail.com