Cara Cek Estimasi Keberangkatan Haji Secara Online Melalui Aplikasi Pusaka Kemenag, Persiapkan Hal ini!

HARIANE – Layanan cara cek estimasi keberangkatan haji secara online kini sudah tersedia melalui layanan aplikasi Pusaka Kemenag.

Hadirnya layanan cara cek estimasi keberangkatan haji secara online melalui aplikasi Pusaka Kemenag ini ditujukan untuk mempermudah para calon jemaah haji dalam mengetahui perkiraan jadwal antrian keberangkatan haji.

Lantas bagaimana cara cek estimasi keberangkatan haji secara online melalui aplikasi Pusaka Kemenag? Berikut informasi selengkapnya yang bisa disimak dibawah ini.

BACA JUGA:  Mudah! Cara Daftar Haji Secara Online Melalui Aplikasi Pusaka Kemenag

Aplikasi Pusaka Kemeng

Dalam upaya mempermudah para calon jemaah haji dan umrah, Kementerian Agama RI kini telah menyediakan sebuah aplikasi layanan terpusat bernama Pusaka. 

Aplikasi yang dirilis oleh Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas pada 20 November 2022 ini sekarang sudah bisa diunduh secara gratis baik itu melalui Google Play (android) dan App Store (iOS).

Cara cek estimasi keberangkatan haji secara online
Aplikasi Pusaka Kemenag untuk cek estimasi keberangkatan haji secara online. (Foto: Kementerian Agama)

Di mana secara keseluruhan aplikasi Pusaka milik Kementerian Agama ini memiliki berbagai layanan publik terpusat yang sudah tersedia dan bisa digunakan secara mudah dan sederhana, diantaranya:

1. Pendaftaran haji

2. Pendaftaran nikah

3. Sertifikasi halal

4. Sistem informasi data perizinan (Sindi)

5. Layanan pengaduan masyarakat (dumas) online

6. Informasi keagamaan (Islam, Kristen, Katolik, Hindu, Buddha, maupun Khonghucu)

– Informasi rumah ibadah

HARIANE.COM menerima rilis dan artikel serta karya fiksi untuk diterbitkan. Dikirimkan malalui email: redaksihariane@gmail.com