Demo BBM di Jogja Hari ini, Kamis 15 September 2022: Diwarnai dengan Aksi Bakar Jas Almamater UGM dan Orasi di Panggung Rakyat

HARIANE – Ratusan mahasiswa UGM menggelar aksi demo BBM di Jogja hari ini, Kamis, 15 September 2022. Bahkan, demo ini sempat diwarnai dengan aksi membakar jas almamater Universitas Bulaksumur tersebut.

Demo BBM di Jogja hari ini berpusat di kawasan Bundaran UGM. Aksi demo dimulai pukul 10.00 WIB yang diawali dengan long march  sambil membawa spanduk menuju ke kawasan Malioboro.

Dalam demo BBM di Jogja hari ini, terlihat diikuti oleh ratusan orang, baik yang mengenakan jas almamater kampus UGM maupun yang tidak.

Aksi demo tersebut merupakan bentuk protes rakyat Jogja dalam melawan kenaikah harga BBM non subsidi beberapa hari lalu.

Demo BBM di Jogja hari iniyang Diwarnai Aksi Bakar Jas Almamater

Dilansir dari akun Twitter @UGMBergerak, beredar Surat Keputusan atas nama Satuan Tugas BNBN UGM yang menyatakan bahwa Mahasiswa UGM akan melaksanakan kegiatan belajar tatap muka di Jl. Malioboro.

Kegiatan tersebut berkaitan dengan aksi penolakan kenaikan harga BBM yang dilaksanakan dengan berjalan kaki dari Bundaran UGM menuju ke Jl. Maliboro.

BACA JUGA:  Alih-alih Bentrok Karena Demo, Polda Jateng dan Mahasiswa Bagikan Ribuan Paket Sembako

Dilaporkan melalui Instagram Story @aliansimahasiswaugm, aksi demo BBM di Jogja hari ini yang berlangsung riuh dengan para pendemo yang melakukan long march sambil membawa spanduk dan poster bertuliskan protes mereka terhadap harga BBM yang makin mahal.

Pendemo sempat berhenti di depan kantor Pertamina di Jl. P. Mangkubumi, Gowongan, Jetis, Kota Yogyakarta untuk menyampaikan orasinya.