Ganjar Diduga Pakai Dana Baznas untuk Renovasi Rumah Kader PDIP, Politikus Demokrat Beri Tanggapan

HARIANE – Dalam postingannya yang dibuat di media sosial, Ganjar diduga pakai dana Baznas untuk memberikan bantuan kepada partai PDIP.

Sorotan Ganjar diduga pakai dana Baznas semakin tajam ketika melihat dana bantuan tersebut akan dipakai untuk renovasi rumah kader PDIP.

Dimana terlihat Ganjar diduga pakai dana Baznas untuk merenovasi rumah PDIP ketika hendak menyerahkan plakat sebagai simbolis bernilai Rp 20 juta kepada warga yang kurang mampu.

BACA JUGA:  Jelang Malam Tahun Baru 2023 di Jateng, Ganjar Pranowo: Waspada Terhadap Cuaca

Ganjar Diduga Pakai Dana Baznas untuk Memberikan Bantuan ke Partai PDIP

Ganjar memberikan bantuan tersebutsebagai bentuk hadiah untuk PDIP yang akan berulang tahun.

Menjelang ultah @PDI_Perjuangan ke-50, saya berencana memugar 50 rumah kader yang kondisinya belum layak,” tulis Ganjar Pranowo di Twitter.

Bantuan yang tercantum logo Baznas itu diberikan Ganjar kepada warga yang sekaligus kader PDIP di daerah Wonosobo.

Rumah Pak Sumarwan ini jadi yang pertama. Beliau Ketua Ranting PDIP Desa, Kapencer, Kecamatan Kertek, (Kabupaten) Wonosobo,” tambahnya.

Namun, postingan yang diunggah pada Jumat, 30 Desember 2022 tersebut kini telah dihapus.

Tidak sedikit netizen yang beranggapan bahwa postingan tersebut dihapus lantaran tak layak dilakukan olehnya, terlebih hanya untuk kepentingan partai.

Dana umat koq dipakai utk kepentingan anggota partai. Model begini mau jadi presiden?,” komentar akun @erna_st.

Bukannya uang BAZNAS di peruntukkan untuk membantu sesama muslim bukan diperuntukkan untuk membantu KADER PARTAI…,” ujar akun @SudahToh.

HARIANE.COM menerima rilis dan artikel serta karya fiksi untuk diterbitkan. Dikirimkan malalui email: redaksihariane@gmail.com