Gratis! Layanan Angkut Sampah Besar di Jakarta, Bisa Angkut Kasur dan Lemari Bekas

HARIANE – Warga Jakarta sekarang tidak perlu bingung jika ingin membuang barang seperti lemari dan kasur karena sudah ada layanan angkut sampah besar di Jakarta.

Layanan angkut sampah besar di Jakarta ini disediakan oleh Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta. 

Layanan angkut sampah besar di Jakarta ini tidak dipungut biaya alias gratis bagi warga Jakarta.

BACA JUGA:  6 Titik Pembuangan Sampah Elektronik di Bandung, Menerima Sampah Mulai dari Baterai sampai Handphone

Dikutip dari Instagram @dinaslhdki layanan angkut sampah di Jakarta dilakukan setiap hari Rabu dan Sabtu pukul 09.00-12.00 WIB.

Layanan ini bisa menjangkau seluruh daerah Jakarta dengan puluhan lokasi penjemputan. 

Jakarta Pusat delapan lokasi yaitu di Kecamatan Cempaka Putih, Kemayoran, Gambir, Sawah Besar, Johar Baru, Senen, Tanah Abang, dan Menteng.

Jakarta Barat sembilan lokasi yaitu di Kecamatan Grogol Petamburan, Palmerah, Kebon Jeruk, Kembangan, Tambora, Taman Sari, Kalideres, dan Cengkareng.

Jakarta Timur sembilan lokasi yaitu di Kecamatan Cipayung, Makasar, Cakung, Jatinegara, Matraman, Pulo Gadung, Duren Sawit, Pasar Rebo, dan Kramat Jati.

Jakarta Utara enam lokasi yaitu di Kecamatan Tanjung Priok, Cilincing, Koja, Kelapa Gading, Penjaringan, dan Pademangan. 

Jakarta Selatan sembilan lokasi yaitu di Kecamatan Setiabudi, Tebet, Pancoran, Pasar Minggu, Mampang Prapatan, Kebayoran Baru, Kebayoran Lama, Jagakarsa, dan Pesanggrahan.

layanan angkut sampah besar di Jakarta
Titik lokasi penjemputan layanan angkut sampah besar. (Instagram/dinaslhdki)

Untuk lokasi detailnya bisa dilihat di laman https://lingkunganhidup.jakarta.go.id.

HARIANE.COM menerima rilis dan artikel serta karya fiksi untuk diterbitkan. Dikirimkan malalui email: redaksihariane@gmail.com