Jepang Keluarkan Peringatan Topan Langka Nanmadol pada 17 September 2022, Dikenal Sebagai Topan Super Kuat yang Paling Mengerikan

HARIANE – Pada hari Sabtu, 17 September 2022, Badan Meteorologi Jepang keluarkan peringatan topan langka Nanmadol untuk prefektur Kagoshima di Kyushu, pulau-pulau utama Jepang paling selatan. Atas peringatan tersebut, sejumlah daerah tersebut diminta untuk bersiap-siap untuk menghadapi topan yang super kuat dan sangat mengerikan.

Jepang keluarkan peringatan topan langka Nanmadol
Wilayah Kyushu Diperkirakan Akan Dilewati oleh Topan Langka Nanmadol yang Terkenal Ganas. (Foto: Istock Photo)

Badan Meteorologi Jepang keluarkan peringatan topan langka Nanmadol setelah lembaga tersebut mendesak warga Kyushu untuk mengevakuasi diri menjelang kedatangan topan langka Nanmadol yang diperkirakan mengandung air hujan dengan ketinggian setengah meter (20 inci).

Menurut perkiraan Badan Meteorologi Jepang, topan langka Nanmadol tersebut akan menghantam wilayah Kyushu pada hari Minggu, 18 September 2022.

BACA JUGA:  Terjadi Badai Pasir di Madinah saat Fase Pemulangan Berlangsung, Begini Kondisi Jamaah

Apa itu Topan Langka Nanmadol?

Topan Nanmadol sendiri telah diklasifikasikan sebagai topan yang sangat mengerikan oleh Pusat Peringatan Topan Gabungan Angkatan Lautan AS.

Kekuatan topan Nanmadol yang sangat kuat berpotensi menjadi badai tropis yang paling merusak dalam sejarah Jepang dalam beberapa dekade terakhir.

Dilansir dari Reuters, topan ke-14 musim ini berada di dekat Pulau Minami-Daito Selatan Jepang menuju barat laut dengan kecepatan 20 kph (12 mph) pada Sabtu sore tanggal 17 September 2022.