Kekayaan Raja Charles III Pasca Ratu Elizabeth II Meninggal, Mencapai Jumlah yang Fantastis

HARIANE – Kekayaan Raja Charles III bersumber dari pendapatan bersih yang sangat tinggi, hal ini juga dilatarbelakangi oleh posisi Raja Charles sebagai anggota keluarga kerajaan yang menyandang posisi pangkat tertinggi.

Kekayaan Raja Charles III  diperoleh pada pendapatan bersih dan dari warisan yang diturunkan oleh mendiang Ratu Elizabeth II yang wafat di usia 96 tahun pada Kamis, 8 September 2022 di Kastil Balmoral, Skotlandia yang dikonfirmasi melalui akun Instagram @theroyalfamily.

Warisan diberikan dan menjadi kekayaan Raja Charles III sebagai pewaris utama dari harta Ratu Elizabeth II, sekaligus naik menjadi Raja Charles III sesuai urutan pewaris tahta.

Mendiang Ratu Elizabeth menetapkan lebih dari $500 juta aset pribadi selama masa 70 tahun bertahta, akan diturunkan kepada Raja Charles III.

BACA JUGA:  Pasca Ratu Elizabeth II Meninggal Dunia, Lirik Lagu Kebangsaan Hingga Bendera Akan Berubah

Total, lebih dari $500 juta aset pribadi Ratu Elizabeth II juga bersumber dari investasi, koleksi barang seni, kepemilikan Rumah Sandringham serta Kastil Balmoral.

Kekayaan Raja Charles III
Kekayaan Raja Charles III juga bersumber dari warisan mendiang Ratu Elizabeth II. (Foro: Instagram/theroyalfamily)

Selain itu, seperti yang diketahui bahwa Raja Charles merupakan putra mendiang Ratu Elizabeth II dan mendiang Pangeran Philip, dengan kekayaan bersih sekitar $100 juta sebelum menduduki tahta sebagai raja.

Kemudian menurut Celebrity Net Worth setelah menduduki Raja Inggris, Charles meraup kekayaan bersih sebesar $600 juta, namun perlu diperhatikan Raja Charles merupakan Raja Inggris Raya dengan meliputi wilayah Inggris, Skotlandia, Irlandia Utara, serta Wales.

Tentu selain warisan aset pribadi Ratu Elizabeth II, sumber Kekayaan Raja Charles III datang dari berbagai aktivitas ekonomi termasuk bisnis keluarga sebagai berikut:

1. The Duchy of Cornwall

Menurut Celebrity Net Worth, berdasarkan hukum Kerajaan Inggris, sebagai anak tertua dari raja yang tengah memerintah diberikan warisan dengan bentuk kepemilikian The Duchy of Cornwall.