Kondisi Terbaru Kereta Api di Jawa Tengah Hari ini 2 Januari 2023, Apakah Sudah Normal Kembali?

HARIANE – Informasi mengenai kondisi terkini kereta api di Jawa Tengah mulai banyak dicari setelah viralnya video-video penumpang kereta api yang terjebak selama malam tahun baru.

Menanggapi video viral tersebut, Manajer Humas PT KAI Daerah operasi 5 Purwokerto Krisbiyantoro memberikan keterangan terkait kondisi terkini kereta api di Jawa Tengah pada Senin, 2 Januari 2023.

Dalam pernyataannya, Krisbiyantoro mengungkapkan kondisi terkini kereta api di Jawa Tengah yang kian membaik walaupun beberapa kereta api diharuskan menggunakan jalur memutar.

Kondisi Terkini Kereta Api di Jawa Tengah Pasca Banjir

kereta api di Jawa Tengah
Kereta api di Jawa Tengah dipastikan teteap beroperasi. (Foto: PMJ News)

Kami sudah mendapat informasi, kondisi petak di wilayah PT KAI Daop 4 Semarang pada pukul 05.00 WIB sudah bisa dilewati KA. Artinya sudah normal ya,” ungkap Krisbiyantoro dikutip dari laman Polda Metro Jaya.

Seperti yang diketahui, seluruh wilayah Jawa Tengah khususnya Kota Semarang diguyur hujan dan banjir yang tidak kunjung mereda hingga tanggal 1 Januari 2023 malam.

Banjir ini diketahui telah memengaruhi jalur lintasan kereta api yang melintas di sebelah utara pulau Jawa dan menyebabkan beberapa kereta api terjebak banjir.

Kabar baiknya, terhitung sejak tanggal 2 Januari 2022, kereta api yang sebelumnya dialihkan sudah berjalan normal dan dipastikan tidak ada lagi pengalihan yang melewati jalur Selatan.

Namun, beberapa kereta api diketahui masih memutar melalui jalur Purwakarta untuk menghindari wilayah rawan banjir.

HARIANE.COM menerima rilis dan artikel serta karya fiksi untuk diterbitkan. Dikirimkan malalui email: redaksihariane@gmail.com