Syarat Usia Pembentukan Badan Ad Hoc Bantul untuk Pemilu 2024 Dilonggarkan, Honor Dinaikkan

HARIANE – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bantul mengadakan rapat kordinasi pembentukan Badan Ad Hoc Bantul untuk Pemilu 2024, pada Jumat, 11 November 2022.

Pembentukan Badan Ad Hoc Bantul untuk Pemilu 2024 dilaksanakan di Joglo Yoso Palbapang, Bantul dengan tujuan membahas soal pembentukan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemilihan Suara (PPS).

Dalam pembahasan pembentukan Badan Ad Hoc Bantul untuk Pemilu 2024, dibahas soal regulasi, peryaratan pendaftar, hingga hak dan kewajiban calon PPK dan PPS.

Salah satu hal yang disampaikan soal Badan Ad Hoc Kabupaten Bantul untuk masa kerja Pemilu 2024 ini adalah batas usia yang dilonggarkan dan kenaikan upah yang akan diterima oleh personel PPK dan PPS.

BACA JUGA:  Ini Prestasi Jonatan Christie di Tingkat Internasional Meski Harus Kalah di All England 2022

Perubahan Regulasi Pembentukan Badan Ad Hoc Bantul untuk Pemilu 2024

badan ad hoc Bantul untuk pemilu 2024
Pembentukan Badan Ad Hoc Bantul untuk Pemilu 2024 untuk melancarkan kegiatan pemungutan suara di Kabupaten Bantul. (Ilustrasi: Freepik/freepik)

Rapat kordinasi pembentukan PPK dan PPS di Bantul dilakukan KPU Bantul bersama dengan Panewu dan Lurah se-Kabupaten Bantul, lembaga pendidikan, dan pemangku kepentingan lainnya.

Turut hadir sebagai narasumber sosialisasi pembentukan Badan Ad Hoc Bantul 2024 adalah Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Kabupaten Bantul, Musnif Istiqomah.

Dalam rapat kordinasi tersebut disampaikan bahwa ada penggabungan regulasi antara pembentukan dan tata kerja Badan Ad Hoc Pemilu dan Pilkada 2024.

HARIANE.COM memperkenankan konten (selain foto) digubah dan ditayangkan kembali dengan mencantumkan sumber dan link laman ini.