Simak! 6 Tips Memilih Laptop untuk Mahasiswa yang Murah, Bagus dan Affordable

HARIANE – Memilih laptop sesuai kebutuhan memang gampang-gampang susah sehingga butuh tips memilih laptop yang tepat. Ada begitu banyak laptop yang bersing di pasaran dan semua menjanjikan performa briliant. Namun manakah laptop yang memang sesuai kebutuhan?

Laptop bagi mahasiswa sudah menjadi kebutuhan dasar saat ini. Sebab, setiap kegiatan perkuliahan, baik itu pengetikan tugas, browsing pencarian materi hingga presentasi membutuhkan laptop sebagai alat bantu.

Membeli laptop bagi mahasiswa tentu membutuhkan sejumlah pertimbangan agar mendapat produk yang sesuai kebutuhan, namun tetap sesuai budget.

Tidak bisa dipungkiri, dalam memilih laptop bagi mahasiswa pasti menginginkan yang bagus. Tapi, tidak banyak yang mengetahui jika yang laptop bagus, kadang tidak selalu mahal. Tetap sesuai dengan kantong alias murah atau affordable.

Tips Memilih Laptop Murah dan Bagus untuk Mahasiswa

Ada beberapa tips dan cara yang dapat dilakukan mahasiswa untuk memilih laptop yang sesuai dengan kebutuhan.

Dikutip dari kanal Youtube LembarTekno, berikut tips memilih laptop untuk mahasiswa:

1. Kompatibilitas Software

Dalam memilih laptop, kompatibilitas software menjadi hal yang utama untuk di pertimbangkan.

Memilih software terbaru dapat mengurangi beberapa masalah seperti tidak dapat install aplikasi terbaru dikarena software yang digunakan sudah kadaluarasa.

Untuk laptop murah, pilihan pasti jatuh pada OS (Operation System) Windows. Pastikan memilih laptop dengan software Windows 10 karena selain merupakan upgrade terbaru, windows sepuluh merupakan software terbaik untuk saat ini.