70 Kamera Tilang Elektronik Akan Dipasang di Jakarta, Berikut Ini Titik Lokasinya

HARIANE – Puluhan kamera tilang elektronik akan di pasang disejumlah wilayah di DKI Jakarta.

Rencananya tujuh puluh kamera tilang elektronik tersebut akan di pasang di Jakarta mulai tahun 2023.

Lantas di mana saja titik lokasi pemasangan kamera tilang elektronik tersebut? Simak ulasan selengkapnya di bawah ini.

70 Kamera Tilang Elektronik Akan Dipasang di Jakarta

Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya berencana untuk menambah tujuh puluh titik kamera tilang elektronik baru di sejumlah wilayah di DKI Jakarta.

Dilansir dari laman resmi Polri, penambakan ETLE atau Electronis Traffic Law Enforcement di sejumlah ruas jalan yang selama ini memang belum terpasang kamera tilang.

BACA JUGA:  Cara Bayar Tilang Elektronik Pakai ATM BRI, Gampang dan Bisa Dilakukan Dimana Saja

Jadi di luar yang ada sekarang, nanti ada 70 titik lagi untuk pengawasan terhadap ruas jalan belum ada ETLE,” tutur Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Latif Usman.

2023 nanti sekitar 70 ETLE statis di pasang,” imbuhnya.

Dirlantas Polda Metro Jaya menambahkan, penambahan 70 titik ETLE tersebut berada di sejumlah jalan besar yang menjadi jalur aktifitas masyarakat selama 24 jam.

Tidak hanya di Jakarta, pemasangan ETLE statis juga akan dilakukan di sejumlah daerah penyangga lainnya seperti Depok, Tangerang serta Bekasi.

Nanti akan kita jukan kepada Korlantas atau pun ada dukungan dari pemerintah daerah, itu akan dikembangkan,” ungkap Kombes Pol Latif Usman.

Kombes Pol Latif Usman juga mengungkapkan bahwa tilang manual akan dihapus secara bertahap jika seluruh jalan di wilayah hukum Polda Metro Jaya sudah dipasangi ETLE statis.