Banjir di Bogor Hari Ini 12 September 2022, Sejumlah Titik Terendam Parah dan Akibatkan Rumah Warga Rusak

HARIANE – Update banjir di Bogor hari ini, Senin, 12 September 2022 terjadi di beberapa lokasi di daerah Kota Bogor, Jawa Barat. Air menggenangi rumah warga mulai pada Minggu, 11 September 2022 sekitar pukul 21.00 WIB.

Sejumlah video banjir di Bogor hari ini beredar di media sosial, dan jadi buah bibir masyarakat dunia maya. Banjir tersebut membuat sejumlah kendaraan terjebak dan macet parah.

Dilansir dari akun Twitter Txtdaribogor, banjir di Bogor hari ini terlihat video rumah warga diterjang air bervolume cukup tinggi dan sangat deras.

Dalam hal ini pemerintah perlu mengambil tindakan atas musibah yang melanda masyarakat Kota Bogor, khususnya daerah-daerah yang tergenang seperti Cibereum, Mulyaharja, hingga Jalan Raya Ciapus, Cikaret.

“colek mimin @PemkotaBogor, mungkin warganya butuh bantuan min. bisa disidak wilayah wilayah yang kena dampak,” tulis akun Twitter Txtdaribogor, Minggu, 11 September 2022.

BACA JUGA:  7 Rekomendasi Tempat Wisata Malam di Bogor, Terbaik untuk Healing

Banjir di Bogor Hari Ini Menurut Data dan Statistik Cuaca BMKG

Dilansir dari laman resmi BMKG (Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika), Kota Bogor dan sekitarnya akan kembali diguyur hujan pada hari ini. Prakiraan tersebut menunjukkan adanya perubahan angin dan cuaca pada siang hingga malam hari.

Hal tersebut berpotensi terjadi banjir di Bogor hari ini. Perlu adanya kewaspadaan dari masyarakat yang ingin beraktivitas hingga malam hari.

Terpantau cuaca Bogor, 12 September 2022 akan hujan mulai pukul 13.00 – 19.00 WIB. Waspada bagi masyarakat yang sedang berada di luar rumah pada jam-jam berikut ini.