Bantuan Sambungan Listrik PLN Hingga Rp 18,6 Miliar Disalurkan untuk 18 Ribu Keluarga

HARIANE – Bantuan sambungan listrik PLN yang diberikan pemerintah melalui PLN dalam pemerataan kelistrikan yang tersebar di 20 Provinsi.

Pemerintah melalui PT PLN (Persero) memberikan bantuan sambungan listrik PLN untuk membuktikan kehadiran negara menyentuh masyarakat di wilayah tertinggal, terluar dan terdepan (3T), dengan memberikan bantuan sambungan listrik PLN.

Dikutip dari laman resmi PLN, bantuan sambungan listrik PLN diberikan kepada 18.377 keluarga kurang mampu sesuai Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) di seluruh Indonesia sepanjang 2021.

BACA JUGA:  Bupati Jepara Berikan Bantuan Sambungan Listrik Gratis Untuk Warga Karimunjawa, Ini Jumlahnya

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo mengatakan, bantuan sambungan listrik PLN diberikan untuk yang listrik berdaya 450 Volt Ampere (VA). 

Bantuan sambungan listrik PLN merupakan bagian dari program Tanggung Jawab Sosial & Lingkungan (TJSL) PLN pada 2021, dengan total anggaran mencapai Rp 18,6 miliar.

“Program TJSL bertujuan untuk membantu masyarakat, diantaranya berupa pembinaan usaha dan memberikan bantuan biaya penyambungan listrik,” ucap Darmawan Prasodjo.

Menurut Darmawan Prasodjo, biasanya dalam menyediakan listrik PLN hanya berkewajiban membangun jaringan untuk memasok listrik ke rumah pelanggan.

Sementara untuk pembuatan instalasi di dalam rumah dan biaya penyambungan listrik biasanya menjadi tanggung jawab pelanggan.

Bantuan Sambungan Listrik PLN 
Bantuan Sambungan Listrik PLN Hingga Rp 18,6 Miliar Disalurkan untuk 18 Ribu Keluarga. (Sumber Foto: web.pln.go.id)

HARIANE.COM menerima rilis dan artikel serta karya fiksi untuk diterbitkan. Dikirimkan malalui email: redaksihariane@gmail.com