Evakuasi Ternak Hidup Longsor Gunungkidul, Seekor Kambing Lemas Setelah Tertimbun Tanah 4 Hari

HARIANE – Evakuasi ternak hidup longsor Gunungkidul dilakukan oleh petugas tim SAR Gabungan pada Selasa, 22 November 2022.

Evakuasi ternak hidup longsor Gunungkidul dilakukan saat petugas sedang berusaha melalukan pencarian terhadap dua korban yang masih tertimbun tanah lumpur sejak Sabtu, 19 November 2022.

Evakuasi ternak hidup longsor Gunungkidul berupa satu ekor kambing ini merupakan kejadian yang cukup sekaligus menjadi keajaiban di tengah musibah yang sedang melanda bumi Gunungkidul.

Pasalnya, kambing tersebut tertimbun selama 4 hari bersama dengan 4 ekor kambing lainnya yang sudah mati.

BACA JUGA:  Kontingen Sleman Juara Umum PORDA PEPARDA DIY 2022, Sukses Meraih Hattrick Kedua Kalinya

Evakuasi Ternak Hidup Longsor Gunungkidul Bersamaan dengan Penemuan 2 Korban yang Dicari

Evakuasi Ternak Hidup Longsor Gunungkidul
Petugas gabungan dan warga setempat melakukan proses pencarian terhadap dua korban longsor di Semin, Gunungkidul. (Foto: Instagram/tugubatas62)

Seperti artikel yang tayang di Harianejogja.com dengan judul ‘Petugas Evakuasi Korban Longsor Gunungkidul Temukan 1 Kambing Masih Hidup, Tertimbun Bersama Pemiliknya’ pada Rabu, 23 November 2022, berikut adalah info soal penemuan satu ekor kambing masih hidup setelah tertimbun.

Pencarian tim SAR gabungan atas 2 korban longsor di Semin, Candirejo, Gunungkidul, Yogyakarta berakhir dengan ditemukannya korban dalam keadaan meninggal dunia.

Dua korban yang merupakan ibu dan anak perempuan berusia 90 dan 55 tahun itu ditemukan setelah proses pencarian selama 4 hari.

Keduanya menjadi korban dari bencana hidrometeorologi yang melanda sebagian wilayah Gunungkidul pada Sabtu, 19 November 2022 lalu.

HARIANE.COM menerima rilis dan artikel serta karya fiksi untuk diterbitkan. Dikirimkan malalui email: redaksihariane@gmail.com