Laga Korea Selatan vs Uruguay Piala Dunia 2022, Kepolisian Seoul Amankan Acara Nobar Pasca Tragedi Itaewon

HARIANE – Nobar pertandingan Korea Selatan vs Uruguay di Piala Dunia 2022 di Seoul akan mendapatkan pengamanan ketat dari kepolisian pasca kejadian tragedi Itaewon.

Ribuan suporter dijadwalkan akan berkumpul di Gwanghamun Square pada laga pertandingan Korea Selatan vs Uruguay yang akan berlangsung Kamis, 24 November 2022.

Untuk mengamankan acara nobar Korea Selatan vs Uruguay ini, sebanyak 600 petugas polisi akan dikerahkan untuk mengendalikan keramaian.

Selain itu, petugas juga akan menerapkan rekayasa pemecah keramaian, termasuk mengamankan tempat-tempat minum di sekitar venue yang diperkirakan juga akan dipenuhi Red Devils pasca pertandingan.

BACA JUGA:  2 Nelayan Tenggelam di Laut Dadap Indramayu, 1 Orang Ditemukan Meninggal Dunia

Nobar Korea Selatan vs Uruguay Satu Bulan Setelah Tragedi Itaewon Terjadi

korea selatan vs Uruguay
Keramaian pesta Halloween di gang sempit Itaewon 29 November 2022 yang menewaskan 158 orang. (Foto: Twitter/kopiconnoisseur)

Dilansir dari Yonhap, Pemerintah Metropolitan Seoul memberikan izin pada Red Devils, sebutan suporter timnas Korsel, untuk menggunakan Gwanghamun Square sebagai tempat kumpul dan nobar pendukung timnas Korea Selatan bertanding lawan Uruguay hari Kamis mendatang.

Izin ini diberikan meski kejadian mengenaskan di Itaewon pada 29 Oktober 2022 yang menewaskan 158 orang karena keramaian yang tidak terkontrol itu masih menyisakan duka dan belum terselesaikan perkara hukumnya. 

Pada laga Korea Selatan vs Uruguay diperkirakan ribuan orang akan memadati area nobar yang akan bertambah menjadi sekitar 10.000 orang pada dua pertandingan selanjutnya yaitu pada 28 November dan 2 Agustus 2022.

HARIANE.COM menerima rilis dan artikel serta karya fiksi untuk diterbitkan. Dikirimkan malalui email: redaksihariane@gmail.com