Next Level! AESPA Memenangkan Daesang di Korean Music Awards 2022, Simak Fakta Menarik dari Girl Group Rookie SM Entertainment

HARIANEAESPA memenangkan daesang atau Song of The Year dalam acara penghargaan Korean Music Awards yang ke-19 di tahun 2022 setelah mendapatkan nominasi.

AESPA memenangkan daesang ini merupakan suatu prestasi yang amat membanggakan bagi para penggemarnya yang dinamai MY juga anggota AESPA sendiri. Hal ini dikarenakan mereka sanggup bersaing dengan para penyanyi senior seperti AKMU, IU, BTS, Lee Mujin, dan Lang Lee pada nominasi Song of The Year.

Bagi Girl Group ini, memenangkan daesang di tahun ini menjadi sebuah prestasi baru. Karena mereka berhasil menjadi girl group kedua yang bisa mendapatkan daesang di Korean Music Awards ke-19.

Sebelumnya, penghargaan ini diraih girl group seniornya Girls Generation atau SNSD dengan lagu ‘Gee’ tahun 2010.

Meski demikian, bagi mereka memenangkan daesang atau Song of The Year ini hanyalah salah satu dari 3 penghargaan yang diterima pada tanggal 1 Maret 2022 di Korean Music Awards. AESPA berhasil menyabet 2 penghargaan lainnya yaitu, Rookie of The Year dan Best Kpop-song setelah berhasil menembus 4 jenis nominasi yang yang mencantumkan AESPA sebagai salah satu idol yang bersaing.

Penasaran dengan AESPA memenangkan daesang?

Simak beberapa fakta menarik dari girl group asuhan SM Entertainment ini.

1. Rookie 

Dilansir dari situs smtown.com bahwa AESPA adalah salah satu girl group rookie atau grup pendatang baru yang memulai debutnya di tahun 2020. Tepatnya pada tanggal 17 November pada pukul 18.00 KST dengan merilis ‘Black Mamba’ sebagai lagu debut mereka.

HARIANE.COM menerima rilis dan artikel serta karya fiksi untuk diterbitkan. Dikirimkan malalui email: redaksihariane@gmail.com