Panen Karya P5 SDIT Luqman Al Hakim Sleman: Siswa Siswi Perlihatkan Karya Seni, Pertunjukkan hingga Kuliner yang Berdikari

HARIANE – Kegiatan Panen Karya P5 SDIT Luqman Al Hakim Sleman sukses digelar dengan meriah, Kamis, 24 November 2022.

Kegiatan Panen Karya P5 SDIT Luqman Al Hakim Sleman yang bertajuk “Cinta dan Bangga dengan Kearifan Lokal” itu, merupakan acara yang bertujuan untuk penggalian potensi dan impelementasi Pancasila melalui aktivitas yang kreatif.

Antusiasme setiap peserta Panen Karya P5 SDIT Luqman Al Hakim Sleman yang hadir mulai, yaitu kelas 1 hingga kelas 6 SD mendapat andil dan bagian tersendiri. Kelas 1 dan 4 sebagai peserta yang Panen Karya, sementara siswa kelas 2, 3, 5 dan 6 ikut memeriahkan acara ini.

Acara ini juga dihadiri Koordinator Wilayah (Korwil) Pengawas SD Kapanewon Ngaglik, Suwarni, serta pengawas Pendidikan Agama Islam (PAI) Kementerian Agama Kapanewon, Ngaglik, Sleman, Munafirin. Hadir pula dalam acara tersebut Kepala Desa, Sariharjo Sarbini, dan Dukuh Sedan, Miyarno.

BACA JUGA:  BPJS Luncurkan Program Jaminan Kehilangan Pekerjaan, Begini Cara Klaimnya

Panen Karya P5 (Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila) merupakan salah satu kegiatan yang ditunggu-tunggu tahun ini. Berbagai manfaat didapatkan dari adanya penguatan nilai Pancasila melalui hal kreatif.

Panen Karya P5 SDIT Luqman Al Hakim Sleman Sebagai Implementasi Kurikulum Merdeka

Sejumlah pihak hadiri Panen Karya P5 SDIT Luqman Al Hakim Sleman
Sejumlah pihak hadiri Panen Karya P5 SDIT Luqman Al Hakim Sleman. (Foto: Hariane.com)

Kepala SDIT Luqman Al Hakim Sleman, Novi Afriadi, menjelaskan bahwa acara yang telah direncanakan tersebut adalah proses panjang untuk mewujudkan penguatan nilai Pancasila pada siswa.

HARIANE.COM memperkenankan konten (selain foto) digubah dan ditayangkan kembali dengan mencantumkan sumber dan link laman ini.