Sejarah Hari Jomblo Sedunia 11 November: Kisah Unik Mahasiswa di China

HARIANE – Sejarah hari jomblo sedunia 11 November menjadi bagian penting dalam penetapan 11 November sebagai Hari Jomblo Sedunia ini.

Cikal bakal adanya peringatan hari unik ini tentu saja tidak terlepas dari adanya sejarah hari jomblo sedunia 11 November.

Pada dasarnya, sejarah hari jomblo sedunia 11 November merupakan suatu hal yang jarang diketahui.

Pasalnya, perkembangan kisah sejarah hari jomblo sedunia 11 November di Indonesia tidak sepopuler sebagaimana negara lain.

Menurut Investopedia, sejarah hari jomblo sedunia 11 November berawal dari adanya kisah unik yang dialami mahasiswa dari salah satu Universitas di China.

BACA JUGA:  Karakter dan Sifat Zodiak Lengkap Serta Keberuntungan di Tahun 2022 Berdasarkan Tanggal Lahir

Sejarah Hari Jomblo Sedunia 11 November

Hari Jomblo Sedunia merupakan sebuah perayaan di China yang diperingati setiap 11 November.

Mulanya, Hari Jomblo Sedunia disebut sebagai Hari Sarjana. Perayaan ini dilakukan pertama kali oleh mahasiswa-mahasiswa di Universitas Nanjing China sebagai Hari Anti-Valentine pada tahun 1993.

Sejarah hari jomblo sedunia 11 November berawal dari adanya kisah empat mahasiswa laki-laki lajang dari asrama Mingcaowuzhu, Universitas Nanjing, yang membahas cara agar kehidupan mereka tidak monoton akibat tidak memiliki pasangan.

Kemudian, empat mahasiswa tersebut menyepakati jika 11 November dijadikan sebagai perayaan untuk menghormati para lajang dengan cara tertentu, seperti membeli hadiah hingga berbelanja.

Tanggal 11 11 atau 11 November merupakan bentuk mewakili empat orang yang berdiri bersama. Di samping itu, 11 11 juga menyerupai empat batang kayu telanjang atau bare stick, yang memiliki arti ‘lajang’ dalam bahasa gaul China.

HARIANE.COM menerima rilis dan artikel serta karya fiksi untuk diterbitkan. Dikirimkan malalui email: redaksihariane@gmail.com