2 Cara Membersihkan Lensa Kacamata yang Buram Agar Kembali Kinclong dan Tidak Mudah Tergores

HARIANE – Bagi pengguna kacamata pasti tau gimana tidak enaknya jika kacamata terkena sentuhan tangan. Makanya, membersihkan lenca kacamata yang buram menjadi penting untuk diketahui.

Cara membersihkan lensa kacamata yang buram tidak boleh asal-asalan. Pasalnya, kacamata yang dibersihkan asal-asalan rentan tergores pada bagian lensa dan membuat penglihatan makin terganggu.

Oleh karena itu, untuk menjaga kacamata tetap aman lakukan cara membersihkan lensa kacamata yang buram dengan benar.

BACA JUGA:  3 Tips Mencegah Mata Minus Agar Tidak Bertambah: Ketahui Secara Lengkap Disini

Lantas apa saja cara membersihkan lensa kacamata yang buram agar kembali jernih dan tidak terganggu? Simak ulasan selengkapnya di bawah ini.

Cara membersihkan lensa kacamata yang buram

Kacamata merupakan sebuah benda penting bagi beberapa orang terutama yang punya mata minus. Kacamata yang digunakan perlu dibersihkan secara berkala agar lensanya tidak buram.

Walaupun begitu, masih banyak orang yang belum tahu tentang cara membersihkan lensa kacamata yang buram dengan tepat.

Apabila dipaksa menggunakan kacamata yang berlensa buram akan menyebabkan ketegangan mata dan sakit kepala.Oleh karena itu cegah hal tersebut sebelum menyebabkan masalah kesehatan di area mata.

Dilansir dari Youtube Irma Arini, berikut cara membersihkan kacamata yang buram dengan mudah dan dapat dilakukan sendiri:

1. Pakai screen cleaner

Cara pertama ialah dengan menggunakan screen cleaner atau cairan khusus pembersih lensa kacamata. Cara ini merupakan cara singkat yang bisa digunakan. Anda bisa membawa screen cleaner kemana pun karena ukurannya yang kecil. Penggunaan screen cleaner juga mudah, dengan disemprotkan ke lensa kacamata lalu di lap. Sebaiknya gerakan teknik membersihkan kacamata dilakukan secara satu arah.

Sebagai informasi tambahan, alangkah baiknya untuk menghindari membersihkan lensa kacamata dalam keadaan kering dengan tujuan untuk menghindari goresan pada lensa.

BACA JUGA:  7 Cara Mengatasi Lingkaran Hitam di Bawah Mata Dengan Mudah, Bisa Dilakukan Dengan Cara Ini

HARIANE.COM menerima rilis dan artikel serta karya fiksi untuk diterbitkan. Dikirimkan malalui email: redaksihariane@gmail.com