8 Tips Solo Traveling untuk Pemula, Dijamin Tidak Takut Lagi Liburan Seorang Diri

HARIANE – 8 tips solo traveling untuk pemula dapat disimak bagi siapa saja yang ingin memulai petualangannya sendiri dan menjajal pelosok dunia.

8 tips solo traveling untuk pemula baik untuk perempuan atau laki-laki ini mudah untuk dilaksanakan, sehingga seseorang dapat mempelajari dan mempersiapkan keperluan jauh sebelum hari H keberangkatan.

8 tips solo traveling untuk pemula memberi anjuran untuk persiapan matang sebelum pelaksanaan, sehingga mengurangi tingkat kesalahan, karena jangan sampai liburan yang seharusnya menyenangkan justru menjadi pengalaman pahit untuk dikenang.

BACA JUGA:  Aksi Tawuran Remaja di Jakarta Timur Bawa Sajam Berhasil Digagalkan Ketua RT

Liburan yang berjalan lancar dan akan menjadi momen tidak terlupakan harus terwujud meskipun solo traveling.

Di sisi lain banyak orang yang mendengar “solo traveling” bakal mengernyitkan dahi, mengingat kegiatan berlibur seorang diri dan jauh dari orang yang dikenal merupakan hal yang mengkhawatirkan.

Perempuan dan laki-laki pasti mengalami kekhawatiran yang kerap muncul ketika solo traveling, utamanya pada segi keamanan terhadap diri sendiri yang minim, dibanding berpergian dengan banyak orang.

Tips solo traveling untuk pemula
Tips solo traveling untuk pemula, salah satunya cek lokasi tujuan sebelum berangkat. (Foto: Unsplash/Gleen Carstens-Peters)

Adanya tantangan yang lebih besar muncul ketika solo traveling, tentu dapat diminimalisir dengan melakukan 8 tips solo traveling untuk pemula menurut kanal Youtube Emira’s World berikut.

1. Mencari tahu terkait informasi tempat tujuan

Tips solo traveling untuk pemula yang paling penting adalah banyak mencari tahu mengenai tempat tujuan baik daerah di Indonesia atau luar negeri.

Hal-hal yang perlu diketahui mengenai daerah tujuan mencakup, kondisi cuaca, nilai mata uang, lokasi wisata dan pusat oleh-oleh, makanan khas, harga barang baik untuk sehari-hari atau cinderamata, tempat untuk pengaduan kejahatan, hingga modus kejahatan bagi para turis.

HARIANE.COM menerima rilis dan artikel serta karya fiksi untuk diterbitkan. Dikirimkan malalui email: redaksihariane@gmail.com