Angkutan Balik Mudik Gratis Bagi Warga Jateng, Ganjar: Tersedia Moda Bus dan Kereta Api

HARINE — Angkutan balik mudik gratis bagi warga Jateng bakal disiapkan Ganjar Pranowo, selaku Gubernur Jawa Tengah. Ganjar pastikan akan ada program angkutan balik mudik gratis bagi warga Jateng yang bekerja di Jabodetabek (Jakarta-Bogor-Depok-Tangerang-Bekasi).

Rencananya warga Jateng dapat menggunakan angkutan moda bus dan kereta api yang telah disediakan Ganjar bersama pemerintah provinsi Jawa Tengah.

Terkait jadwal keberangkatan angkutan balik mudik gratis bagi warga Jateng, pihak Ganjar masih berkoordinasi dengan sejumlah pihak terkait.

Dilansir dari Portal Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, sebanyak 145 bus dan empat gerbong kereta api disipakan untuk program angkutan balik mudik gratis.

BACA JUGA:  Gelar Mudik Gratis 2022, Pemprov DKI Jakarta Siapkan Ratusan Bus dan Truk untuk Pemudik, Simak Syarat dan Cara Pendaftarannya

Penyediaan angkutan balik mudik gratis bagi warga Jateng yang bekerja di Jabodetabek ini tak terlepas dari antusiasme masyarakat mengikuti program mudik gratis.

Hal ini terlihat saat pelepasan 5.748 pemudik via bus di Taman Mini Indonesia Indah pada Kamis 28 April 2022. Ganjar melihat masyarakat sangat bersemangat dengan adanya program ini.

“Mudah-mudahan masyarakat yang akan balik lagi ke Jabodetabek, bisa memanfaatkan program ini,” ucap Ganjar. Adanya kabar angkutan balik mudik gratis ini mendapat tanggapan positif dari masyarakat. Program ini dapat membantu masyarakat untuk mengurangi biaya transportasi saat mudik.

“Alhamdulillah, seneng banget kalau nanti baliknya gratis lagi. Ini sangat membantu sekali buat kami wong cilik yang ingin berlebaran di kampung. Ya nanti pasti ikut, kan lumayan,” kata Abdul Wahid (54), buruh serabutan asal Demak.

HARIANE.COM menerima rilis dan artikel serta karya fiksi untuk diterbitkan. Dikirimkan malalui email: redaksihariane@gmail.com