Beli Solar Subsidi Wajib Daftar di MyPertamina Mulai 26 Januari 2023, Ini Caranya

HARIANE – Pertamina akan menerapkan peraturan beli Solar subsidi wajib daftar di MyPertamina terlebih dahulu.

Peraturan beli Solar subsidi wajib daftar di MyPertamina ini berlaku untuk pembeli biosolar di SPBU Pertamina kawasan Jawa Tengah dan DIY.

Sebelum peraturan beli Solar subsidi wajib daftar di MyPertamina ini diterapkan secara massal, pertamina akan melakukan uji coba full cycle dalam dua gelombang.

Gelombang pertama dilaksanakan mulai tanggal 26 Januari 2023. Lalu gelombang kedua akan dilaksanakan pada 30 Januari 2023.

BACA JUGA:  Harga BBM Terbaru Januari 2023: Pertamax Turun Jadi Rp 12.800

Penerapan program beli Solar subsidi wajib daftar di MyPertamina diberlakukan seiring dengan program perluasan uji coba full cycle guna mendorong implementasi penggunaan QR Code program subsidi.

Nantinya pengguna yang sudah mendaftar di MyPertamina melakukan pembelian dengan cara scan QR pada EDC atau menginput nomor polisi kendaraan apabila tidak memiliki ponsel.

Beli Solar subsidi wajib daftar di MyPertamina ini dapat dilakukan menggunakan uang cash atau metode transfer melalui aplikasi MyPertamina di SPBU.

Batas Kuota Harian Pembelian Solar Subsidi

Beli Solar subsidi wajib daftar di MyPertamina
Beli Solar subsidi wajib daftar di MyPertamina, berikut kuota pembelian Solar subsidi. (Foto: pertamina.com)

Corporate Secretary PT Pertamina Patra Niaga Irto Ginting mengatakan, kuota harian pembelian Solar telah diatur dalam Surat Keputusan Kepala BPH Migas.

Batas kuota harian beli Solar ini bertujuan agar penyaluran biosolar lebih tepat sasaran dan sesuai dengan kuota harian.

HARIANE.COM menerima rilis dan artikel serta karya fiksi untuk diterbitkan. Dikirimkan malalui email: redaksihariane@gmail.com