Hasil FGD Evaluasi Trans Jogja Tahun 2022, Akan Ada Pengembangan Berbasis Online hingga Perluasan Daerah Baru di Beberapa Titik

HARIANEDPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah) Daerah Istimewa Yogyakarta telah mendapatkan hasil FGD Evaluasi Trans Jogja tahun 2022, Kamis, 10 November 2022. Hasil tersebut didapat setelah adanya FGD (Focus Group Disscusion) melalui Sekretariat DPRD DIY.

Hasil FGD evaluasi Trans Jogja tahun 2022 ini dinarasumberi berbagai pihak, yaitu Amir Syarifuddin dari Sekretaris Komisi C DPRD DIY dan Dr. Risdiyanto dari Universitas Janabadra Yogyakarta.

Selain itu, berbagai ahli juga menghadiri hasil FGD evaluasi Trans Jogja tahun 2022 kali ini, di antaranya Dr Nindyo Cahyo Kresnanto, tenaga ahli transportasi sekaligus ketua Tim, Dr. Didi Nuryadin dan Dira Priadi Poerwoko sebagai tenaga ahli Ekonomi Pembangunan.

Pada kesempatan tersebut telah diadakan diskusi mengenai eksistensi dari Trans Jogja pada tahun 2022, yang diselenggarakan di Gallery Hotel Prawirotaman, Jalan Prawirotaman 2 No.839 B, Brontokusuman, Kecamatan Mergangsan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta. 

Dalam teknisnya kegiatan Kajian ini dilakukan melalui kerjasama antara Sekretariat DPRD DIY dengan Visi Indonesia Mandiri (VISINDO).

BACA JUGA:  Kronologi Pembunuhan di Pantai Ngrawe: Begini Alasan Pelaku Tega Ceburkan Korban 25 Tahun yang Sedang Hamil ke Laut

Diketahui Trans Jogja dicanangkan oleh Pemda DIY sejak tahun 2008 dengan sistem subsidi. Saat ini Trans Jogja memiliki armada sebanyak 129 dan 128 halte.

Jumlah tersebut tentu bukanlah angka yang sedikit, tetapi banyaknya kendaraan pribadi tentu jadi persoalan lain yang tengah jadi diskusi pada FGD tahun ini.

Hasil FGD Evaluasi Trans Jogja Tahun 2022: Rumusan Baru Kebijakan

Hasil FGD Evaluasi Trans Jogja 2022
Pemaparan hasil FGD Evaluasi Trans Jogja 2022. (Foto: Hariane.com)

HARIANE.COM memperkenankan konten (selain foto) digubah dan ditayangkan kembali dengan mencantumkan sumber dan link laman ini.