Kebakaran di Tangerang Hari ini 20 November 2022, Sebuah Rumah Terbakar Diduga Akibat Konsleting STB TV Digital Baru

HARIANE – Sebuah rumah milik warga terbakar hebat dalam peristiwa kebakaran di Tangerang hari ini, Kamis, 24 November 2022. Rumah tersebut terletak di Gang Porenta, Pondol Aren, Tangerang Selatan, Banten.

Kebakaran di Tangerang hari ini membuat sejumlah warga panik dan berhamburan keluar rumah. Terlihat dalam beberapa video yang diunggah, rumah tersebut telah terbakar di bagian atas.

Berdasarkan informasi dan warta dari akun Instagram Lensa Berita Jakarta, penyebab kebakaran di Tangerang hari ini diduga karena adanya percikan api dari konselting listrik.

“SET TOP BOX KONSLET SATU RUMAH TERBAKAR DI PONDOK BENTUNG TANGSEL,” tulis akun Instagram Lensa Berita Jakarta.

“Kamis (24/11) Satu Unit Rumah Tinggal Terbakar di Gang Porenta 1 RT 015/03 Kel. Pondok Betung Kec. Pondok Aren,” lanjut keterangan pada unggahan tersebut.

BACA JUGA:  Profil Bader Shammas Suami Lindsay Lohan, Pengusaha Asal Dubai

Penyebab Kebakaran di Tangerang Hari ini

Kondisi rumah yang hangus saat kejadian kebakaran di Tangerang hari ini
Kondisi rumah yang hangus saat kejadian kebakaran di Tangerang hari ini. (Foto: Instagram/Lensa Berita Jakarta)

Kebakaran tersebut diduga berasal dari konsleting listrik dari Set Top Box TV Digital yang dimiliki warga. Namun, hingga saat ini penyebab utama dari kebakaran belum diketahui secara pasti.

Merawat Set Top Box atau STB memang memerlukan perhatian khusus, terutama ketika STB mudah panas atau tidak memiliki cooler. STB yang rusak dapat menyebabkan konsleting yang berbahaya.

Pastikan membeli STB yang berlogo standar Kementrian Komunikasi dan Informatika, atau rawat dengan cara yang baik dan benar. Kejadian tersebut tentu membuat netizen heboh dan mengomentari dugaan penyebab dari kebakaran.

HARIANE.COM memperkenankan konten (selain foto) digubah dan ditayangkan kembali dengan mencantumkan sumber dan link laman ini.