Menghadapi Arsenal Suporter Everton Akan Walk Out

hariane.com – Menghadapi Arsenal, Suporter Everton akan melakukan walk out saat tim menjamu klub London Utara dalam lanjutan Premier Leage di markas mereka, Goodison Park, Selasa 7 desember 2021 dini hari nanti. Aksi walk out ini merupakan bentuk protes dan tuntutan agar pihak klub memecat para direksi.

Seruan aksi ini dikumandangkan oleh beberapa kelompok suporter melalui media sosial setelah tim yang berbasis di Merseyside ini dihajar 4-1 oleh seteru abadinya Liverpol FC pada Kamis, 2 desember 2021 kemarin. Kekalahan telak dari rival se-kota  yang notabene merupakan pecahan dari  Everton ini menjadi  aib yang tak bisa diterima suporter.

Menghadapi Arsenal nanti, aksi walk out akan dilakukan setelah laga berjalan selama 27 menit. Angka 27 ini sendiri merepresentasikan buruknya pengelolaan klub yang kosongan gelar gelar selama 27 tahun terakhir.

BACA JUGA: Pentingnya Olahraga dan Jenis-Jenis Olahraga

“This 27th minute walk out… it’s up to fans what they do, but the owners know we’re not happy. It’s not like they’ll go “WTF – The fans are angry – if they’d stayed we’d never have known.” We face arsenal & need the points. Our players are struggling as it is”. #Everton. Demikian kicauan akun Twitter love everton di akunnya.

Tuntutan suporter agar klub memecat dewan direksi cukup beralasan. Selain hasil buruk di pertandingan terakhir, dalam 4 tahun terakhir, klub sudah mengeluarkan dana lebih dari £ 500 juta untuk membeli pemain. Jangka tersebut jauh lebih besar dari dana yang dikeluarkan beberapa klub raksasa seperti Real Madrid dan Bayern Munich pada periode yang sama.

HARIANE.COM menerima rilis dan artikel serta karya fiksi untuk diterbitkan. Dikirimkan malalui email: redaksihariane@gmail.com