Misil Rusia Nyasar ke Polandia Sebabkan 2 Orang Meninggal Dunia, Pemicu Perang Dunia III?

HARIANE – Misil Rusia nyasar ke Polandia menyebabkan dua warga negara Polandia meninggal dunia pada Selasa, 15 November 2022.

Presiden Polandia Andrzej Duda menyatakan bahwa misil Rusia nyasar ke Polandia kemungkinan besar memang buatan Rusia, namun tidak disebutkan dengan pasti siapa pelaku penembakannya.

Menanggapi soal peristiwa misil Rusia nyasar ke Polandia, Presiden Amerika Serikat Joe Biden mengadakan pertemuan mendadak dengan para pemimpin negara anggota NATO saat masih berada di Bali untuk G20.

Dari hasil pertemuan tersebut, disimpulkan bahwa dugaan awal menunjukkan bahwa misil ditembakkan oleh Ukraina untuk menghalau serangan Rusia ke wilayahnya.

BACA JUGA:  Resmi! Roman Abramovich Jual Chelsea dan Tinggalkan London Kembali Ke Rusia

Misil Rusia Nyasar Ke Polandia Dikhawatirkan akan Membuat Perang Makin Melebar

misil rusia nyasar ke polandia
Misil diduga buatan Rusia namun ditembakkan oleh Ukraina ini jatuh 6 km dengan perbatasan Ukraina – Polandia. (Foto: Twitter/Darii04359813)

Dilansir dari dari laman Kementerian Luar Negeri Polandia, pada Selasa 15 November 2022 pukul 13.40 waktu setempat sebuah misil buatan Rusia jatuh di Przewodów, Hrubieszów, Provinsi Lubelskie.

Misil Rusia nyasar ke Polandia tersebut mengakibatkan dua warga negara Polandia meninggal dunia.

Dalam pernyataannya, Menteri Luar Negeri Polandia Zbigniew Rau telah memanggil duta besar Federasi Rusia untuk datang ke Kemenlu Polandia dan segera memberikan penjelasan terperinci.

Peristiwa misil Rusia nyasar ke Polandia membuat para delegasi NATO yang menghadiri G20 di Bali mengadakan pertemuan darurat pada Rabu, 16 November 2022.

HARIANE.COM menerima rilis dan artikel serta karya fiksi untuk diterbitkan. Dikirimkan malalui email: redaksihariane@gmail.com