Sumbar Luncurkan Mushaf Al-Quran Maqashid Syariah, Ketahui 3 Hal Unik Ini

HARIANE – Pada Minggu pagi,  4 September 2022, Pemerintah Daerah Sumbar meluncurkan mushaf Al-Quran Maqashid Syariah.

Peluncuran mushaf ini merupakan kerja sama dari Pemda dengan Yayasan Global Spirit of Ummah.

Dilansir dari laman resmi Provinsi Sumatra Barat, peluncuran mushaf Al-Quran Maqashid Syariah oleh Pemda Sumbar dilakukan bersamaan dengan acara Subuh Mubarakah di Masjid Raya Sumatera Barat.

Acara peluncuran mushaf Al-Quran Maqashid Syariah turut dihadiri oleh Buya Mahyedi selaku Gubernur Provinsi Sumatera Barat.

Mushaf Al-Quran Maqashid Syariah
Peluncuran Mushaf Al-Quran Maqashid Syariah Turut Dihadir Buya Mahyeldi Selaku Gubernur Sumatera Barat. (Foto: Website Pemprov Sumbar)

Diketahui, peluncuran mushaf Maqashid Syariah ini merupakan peluncuran pertama di Indonesia dan menyimpan beberapa keunikan.

BACA JUGA:  Inilah 5 Tips Mudah Khatam Al-Quran di Bulan Ramadhan, Agar Mendapatkan Pahala yang Berlipat Ganda

Simak keunikan Mushaf Al-Quran Maqashid Syariah berikut ini. 

1. Isi Mushaf Al-Quran Maqashid Syariah

Mushaf Maqashid Syariah merupakan mushaf pertama di Indonesia yang berisi tentang pembelalajaran ekonomi dan keuangan syariah, pariwisata syariah, muamalah syariah, dan teladan kepemimpinan islami.

Di peluncuran perdananya, mushaf Maqashid Syariah didistribusikan kurang lebih 5000 eksemplar ke seluruh Provinsi Sumatera Barat.

2. Tujuan Peluncuran Mushaf Al-Quran Maqashid Syariah

Dalam ceramah singkatnya, Buya Mahyeldi berharap peluncuran mushaf Al-Quran ini dapat memberikan sumbangsih untuk ilmu pengetahuan ekonomi dan keuangan syariah sehingga dapat menjadi referensi bagi dunia pendidikan serta jamaah yang berkunjung ke masjid Raya Sumatera Barat.