Viral, Seorang Ustadzah Disawer Saat Baca Al-Quran, Ternyata Bukan Pertama Kali Terjadi

HARIANE – Sebuah video yang diunggah oleh akun Tiktok @kuliikasar memperlihatkan seorang ustadzah disawer saat baca Al-Quran ramai jadi perbincangan publik karena dinilai tidak beradab.

Diketahui, ustadzah disawer saat baca Al-Quran tersebut bernama Ustadzah Nadia Hawasyi yang juga dikenal sebagai qoriah yang telah memenangkan berbagai penghargaan.

Dalam video yang beredar tersebut, terlihat Ustadzah Nadia Hawasyi disawer oleh dua orang pria saat tengah melantunkan ayat suci Al-Quran dalam sebuah acara perayaan Maulid Nabi Muhammad.

Publik dibuat semakin meradang saat kedua pria tersebut berani memasukkan uang ke dalam jilbab Ustadzah Nadia Hawasyi yang mirisnya tidak dihentikan oleh pihak panitia.

BACA JUGA:  Makna Surat Al-Hujurat Ayat 13, Dilantunkan saat Opening Ceremony Piala Dunia 2022

Klarifikasi Ustadzah Nadia Hawasyi

Ustadzah Disawer Saat Baca Al-Quran
Potret Ustadzah Nadia Hawasyi. (Foto: Instagram/ nadia_hawasyi6050)

Atas beredarnya video ustadzah disawer saat baca Al-Quran, Ustadzah Nadia Hawasyi langsung mengonfirmasi bahwa ustadzah di dalam video tersebut memang dirinya.

“Sebelumnya saya mau klarifikasi sedikit masalah video viral saya ngaji di sawer itu… saya hanya diundang ke acara tsb untuk mengisi acara maulid nabi saya sebagai qori’ahnya. Dan saya pun tidak tau kalo pasa saat saya ngaji panitia baik laki” maupun perempuan akan sawer saya,” tulis akun Instagram @nadia_hawasyi6050.

Ustadzah Nadia Hawasyi mengaku pada saat itu dirinya memang marah dan kesal. Namun dirinya tidak bisa berbuat apa-apa lantaran sedang membaca Al-Quran.

HARIANE.COM menerima rilis dan artikel serta karya fiksi untuk diterbitkan. Dikirimkan malalui email: redaksihariane@gmail.com