10 Rekomendasi Motor Listrik Murah Terbaik 2022, Ada yang di Bawah Rp 10 Juta

HARIANE – Pasca dikeluarkannya Inpres penggunaan motor dinas listrik oleh Presiden Jokowi, rekomendasi motor listrik murah terbaik 2022 jadi hal yang banyak dicari masyarakat.

Rekomendasi motor listrik murah terbaik 2022
Presiden Jokowi Saat Mengeluarkan Inpres Penggunaan Motor Dinas Listrik. (Foto: NTMC Polri)

Tidak hanya dilatarbelakangi oleh Inpres yang diumumkan Presiden Jokowi, rekomendasi motor listrik murah terbaik 2022 juga banyak dicari karena tidak menggunakan bahan bakar BBM yang harganya kian meroket.

Setelah ditelusuri, ternyata semua rekomendasi motor listrik murah terbaik 2022 menghasilkan polusi yang lebih kecil dibandingkan kendaraan konvensional yang berbahan bakar BBM.

Menurut data dari Kementerian ESDM, emisi Co2 dari kendaraan listrik hanya berkisar 0-5 gram/km. Sementara itu, emisi dari kendaraan konvensional jauh lebih besar dan mencapai angka 125 gram/km.

BACA JUGA:  BBM Resmi Naik, Berikut 5 Daftar dan Harga Motor Listrik yang Dijual di Indonesia : Bisa Jadi Solusi

Inilah 7 Rekomendasi Motor Listrik Murah Terbaik 2022

1. SMOOT Tempur

Rekomendasi motor listrik murah terbaik 2022
(Foto: Youtube/RekomenTV)

Dilansir dari kanal Youtube RekomenTV, motor listrik SMOOT Tempur rata-rata dibandrol pada harga Rp16.500.000. Motor listrik ini dirakit di Cikupa, Tangerang.

Rekomendasi motor listrik murah terbaik 2022 ini memakai batrai jenis Lithium Ion 64 Volt, 22,5 A. Sedangkan motor ini sendiri berdaya 1500 watt. Motor listrik SMOOT Tempur diklaim mampu melaju hingga kecepatan maksimal 60 Km/Jam.