AFF Suzuki Cup 2020 Tekuk Laos 5-1, Indonesia Pimpin Klasemen Grup B

hariane.com – Laga Indonesia Vs Laos di putaran ke dua AFF Suzuki Cup dimenangkan pasukan garuda dengan skor telak 5-1. Asnawi Mangkualam tampil cemerlang meski man of the match diberikan pada Irfan Jaya.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Bishan, Singapura tersebut Indonesia berhasil mencetak lima gol. Masing-masing dilesakkan oleh Asnawi Mangkualam pada menit 22′ melalui titik putih.

Lalu Irfan Jaya 35’, Witan Sulaiman 56’, Ezra Wallian 77’ dan kapten Evan Dimas 84’. Sedangkan satu-satunya gol balasan Laos dilesakkan Kydavone Souvanny, 41’.

Dari sisi statistic pertandingan, Indonesia jauh lebih baik di banding lawannya. Selama 90 menit, Evan Dimas dan kawan-kawan berhasil menguasai bola sebanyak 74 persen : 26 persen milik Laos.

BACA JUGA:  Suzuki AFF Cup 2020 Indonesia Vs Laos, Lawan Juru Kunci, Indonesia Yakin Menangi Laga

Permainan anak asuh Shin Tae-yong ini sudah mengalami banyak kemajuan dibanding laga lawan Kamboja. Selain catatan statistik yang jauh lebih baik, kebugaran pemain juga terlihat lebih siap di pertandingan ini.

Namun meski unggul dengan skor telak, Shin Tae-yong tampaknya harus terus melakukan pembenahan di sektor belakang. Sebab, gol tunggal yang dilesakkan pemain Laos menunjukkan kesalahan mendasar barisan pertahanan.

BACA JUGA:  AFF SUZUKI CUP 2020 Bekuk Kamboja, Pasukan Garuda Belum Optimal

Pada proses terjadinya gol yang dicetak oleh Kydavone, jelas tampak ketidak siapan barisan tengah dan pertahanan Indonesia dalam mengantisipasi serangan balik cepat. Koordinasi yang kurang baik antara bek tengah dan 2 bek sayap berhasil dimanfaatkan oleh lawan dengan baik.

HARIANE.COM menerima rilis dan artikel serta karya fiksi untuk diterbitkan. Dikirimkan malalui email: redaksihariane@gmail.com