Asal Usul Meme Karen, Karakter Unik yang Jadi Daya Tarik Karen’s Diner Jakarta

HARIANE – Penasaran dengan asal usul meme Karen? Nama Karen menjadi sangat viral dan sensasi di internet sampai-sampai dijadikan nama sebuah restoran Australia yang akan segera buka di Jakarta, yaitu Karen’s Diner.

Asal usul meme Karen hingga sekarang belum bisa dipastikan secara jelas. Salah satu teori yang paling populer adalah dari narasi seorang komika bernama Dane Cook.

Ada juga asal usul meme Karen yang mengatakan berasal dari dialog film Mean Girls, film Hollywood keluaran tahun 2004 yang dibintangi oleh Lindsay Lohan.

Makna dari meme Karen yang viral ini kemudian dijadikan nama restoran, Karen’s Diner yang dalam waktu dekat akan buka cabang di Jakarta.

BACA JUGA:  PB PMII Ancam Demo Menolak Kenaikan BBM di Istana Negara 5 September 2022

Asal Usul Meme Karen dan Uniknya Restoran Karen’s Diner

asal usul meme karen
Meme Karen kerap diidentikkan dengan wanita berambut bob pendek. (Foto: YouTube/BuzzFeedVideo)

Dilansir dari Know Your Meme, Karen adalah bahasa plesetan yang digunakan untuk menggambarkan karakter tipe antagonis tertentu pada wanita.

Secara umum, Karen digambarkan sebagai seorang wanita yang memiliki karakter menjengkelkan, sok paling berhak, bahkan tidak sopan.

Pada tahun 2020, meme Karen digunakan untuk menggambarkan wanita kulit putih yang terekam aksinya sedang memperlakukan orang kulit hitam dengan tidak sopan, termasuk melapor pada polisi atas tindakan yang sebenarnya tidak melanggar hukum apapun.

Ada beberapa teori soal asal usul meme Karen yang pada awal keviralannya digambarkan sebagai wanita yang memiliki model rambut model bob pendek dengan ujung yang meruncing.

HARIANE.COM menerima rilis dan artikel serta karya fiksi untuk diterbitkan. Dikirimkan malalui email: redaksihariane@gmail.com