Eko Kuntadhi Hina Ning Imaz di Twitter, Ning Imaz: Ada I’tikad Datang Ke Lirboyo

HARIANE – Kabar terkait Eko Kuntadhi hina Ning Imaz Lirboyo, baru-baru ini ramai diperbincangkan oleh netizen bahkan trending di Twitter.

Cuitan Eko Kuntadhi hina Ning Imaz Lirboyo ini membuat warga NU merandang. Pasalnya, cuitan Eko Kuntadi itu dinilai menghina Ning Imaz yang merupakan ustazah di Pondok Pesantren Al-Ihsan Lirboyo.

Masalah Eko Kuntadhi hina Ning Imaz ini bermula dari cuitan Eko di Twitter pibadinya yang mengunggah potongan video ceramah Ning Imaz.

BACA JUGA:  Indonesia Kecam Aksi Penghinaan Nabi Muhammad yang Terjadi di India, Begini Tanggapan Jaishankar

Dilansir dari laman NU Online, diketahui bahwa Eko menggunggah potongan video ceramah Ning Imaz berjudul ‘Lelaki di Surga Dapat Bidadari, Wanita Dapat apa?’ yang ada di akun Instagram nuonline_id.

Potongan video itu kemudian diunggah dan Eko Kuntadhi hina Ning Imaz dengan keterangan berupa ungkapan yang berkata kasar.

“Tolol tingkat kadal. Hidup kok Cuma mimpi selangkangan,” tulis keterangan yang ada dalam unggahan Eko Kuntadhi.

Unggahan Eko Kuntadhi dengan kata-kata kasar dalam mengomentari video Ning Imaz tersebut dikomentari oleh Rais Syuriyah Pengurus Cabang Istimewa Nahdlatul Ulama (PCINU) Australia-New Zealand Nadirsyah Hosen alias Gus Nadir.

Gus Nadir mengatakan, Eko Kuntadhi boleh saja tidak sepakat dengan pendapat Ning Imaz. Namun tidak perlu melabeli kata tolol dalam cuitannya.

Gus Nadir juga menjelaskan kepada Kuntadhi bahwa Ning Imaz merupakan putri kiai dari Pesantren Lirboyo.

Yang anda posting itu video Ning Imaz dari Ponpes Lirboyo, istri dari Gus Rifqil Moeslim. Beda pendapat hal biasa. Tapi gak usah melabeli dengan kata tolol. Posting saja video aslinya. Bukan yang sudah ditambah kata-kata tolol. Belajarlah untuk santun dalam perbedaan,” ungkap Gus Nadir di Twitternya.

BACA JUGA:  Kasus Bule Miss Global Estonia 2022 Hina Polisi Bali Berujung Viral, Begini Ungkapan Permintaan Maaf

Diketahui bahwa video ceramah Ning Imaz tersebut diproduksi oleh NU Online. Dalam video itu secara keseluruhan Ning Imaz menjelaskan tentang tafsir Surat Ali Imran ayat 14.

Setelah mendapatkan hinaan dari Eko Kuntadhi dan beberapa akun anonim di Twitter, Ustazah Ning Imaz akhirnya buka suara.

“Pihak Eko memang sudah ada I’tikad baik untuk datang ke Lirboyo dan meminta maaf secara langsung,” ungkap Ning Imaz dilansir dari NU Online.

Tak lama setelah Eko Kuntadhi hina Ning Imaz di Twitter tersebut Eko pun menghapus cuitannya tersebut dan meminta maaf. ****