Gempa Cianjur Hari Ini Senin 21 November 2022 Runtuhkan Bangunan Pondok Pesantren, 1 Santri Meninggal Dunia

HARIANE – Terjadi bencana gempa Cianjur hari ini Senin 21 November 2022 pukul 13.21 WIB dengan kekuatan 5,6 skala richter.

Dilaporkan oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), gempa Cianjur hari ini Senin 21 November 2022 sebabkan ratusan rumah rusak berat.

Yang lebih mengejutkan lagi, gempa Cianjur hari ini Senin 21 November 2022 menyebabkan salah satu bangunan pondok pesantren ambruk hingga satu orang santri meninggal dunia.

Gempa Cianjur Hari ini Senin 21 November 2022

gempa Cianjur hari ini Senin 21 November
Ratusan bangunan rusak akibat gempa Cianjur. (Website/BNPB)

Diwartakan oleh Nu Online, gempa Cianjur hari ini Senin 21 November 2022 sebabkan sejumlah bangunan pondok pesantren alami rusak parah.

Khusus untuk lingkungan Nahdliyin, beberapa pesantren terdampak di daerah Cipanas, Ciherang, Cugenang itu ambruk,” ujar Ketua LPBI NU Kabupaten Cianjur, Sidik Mulyadi.

BACA JUGA:  BMKG Ungkap Alasan Gempa Cianjur Jawa Barat 2022 Bisa Menimbulkan Banyak Korban Jiwa

Pondok pesantren yang mengalami kerusakan berat antara lain Pesantren Darul Falah di Warungkondang, Pesantren Benjot di Cugenang dan Pesantren Al Uzlah di Cipanas.

Ketua Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim Nahdlatul Ulama (LPBI NU) tersebut juga menyatakan ada satu santri yang meninggal dunia akibat gempa di Cianjur.

Santri tersebut diketahui berasal dari Pondok Pesantren Al-Hamidiyah, Cieundeur, Kecamatan Warungkondang, Kabupaten Cianjur.

Santri Ponpes Al Hamidiyah yang meninggal satu orang,” terang Sidik Mulyadi.

Sementara ini jumlah korban meninggal dunia secara keseluruhan dari bencana gempa yang berpusat di Cianjur mencapai puluhan orang. Sedangkan ratusan orang lainnya terluka.

HARIANE.COM menerima rilis dan artikel serta karya fiksi untuk diterbitkan. Dikirimkan malalui email: redaksihariane@gmail.com