Informasi Rekrutmen CPNS 2023: 4 Posisi ini Jadi Prioritas, Apa Saja?

HARIANE – Informasi rekrutmen CPNS 2023 akan segera dibuka oleh Pemerintah melalui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB).

Tidak hanya membuka rekrutmen CPNS 2023, pemerintah juga membuka penerimaan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) untuk mengisi kekurangan tenaga guru, tenaga kesehatan dan tenaga teknis lainnya.

“Pemerintah sudah memutuskan untuk melakukan rekrutmen CPNS dan PPPK pada tahun 2023,” tegas Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas, dilansir dari laman resmi Kementerian PANRB.

Adapun pada pembukaan rekrutmen CPNS 2023 kali ini akan fokus pada pengisian formasi prioritas.

BACA JUGA:  Informasi Pendaftaran CPNS 2023 Akan Dibuka, Ini Penjelasan Kemenpan RB

Lalu, apa saja formasi CPNS 2023 prioritas? Simak penjelasannya berikut ini.

Formasi yang Dibutuhkan Pada Rekrutmen CPNS 2023

rekrutmen CPNS 2023

Rekrutmen CPNS 2023 segera dibuka, berikut formasi yang menjadi prioritas. (Foto: sscasn.bkn.go.id)

Dalam rekrutmen CPNS 2023, pemerintah akan fokus membuka kesempatan rekrutmen data scientist dan talenta digital secara terukur.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas memastikan pemerintah akan membuka rekrutmen penerimaan CASN 2023 yang terdiri dari Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Khusus untuk seleksi CPNS 2023, Menteri Anas menyebutkan prioritas pemerintah difokuskan pada pemenuhan kebutuhan profesi tertentu, yakni:

HARIANE.COM menerima rilis dan artikel serta karya fiksi untuk diterbitkan. Dikirimkan malalui email: redaksihariane@gmail.com