Nonton Film 1831 Adeging Praja Bantul, Wakil Bupati Bantul: Ini Luar Biasa!

HARIANE.BANTUL – Film 1831 Adeging Praja Bantul telah dirilis di akhir tahun 2021 ini.

Untuk pertamakalinya film ini disaksikan secara langung oleh seluruh elemen produksi bersama Wakil Bupati Bantul, Joko B Purnomo.

Pemutaran film 1831 Adeging Praja Bantul di Studio CGV Transmart Maguwo pada Kamis, 30 Desember 2021 itu disaksikan pula oleh sejumlah seniman dan budayawan Bantul.

Film ini leboh banyak bercerita tentang berdirinya Kota Bantul pada tahun 1831 silam.

BACA JUGA:  Bupati Bantul Berharap Seniman Tetap Kreatif dan Inovatif di Tengah Pandemi

“Menceritakan bagaimana berdirinya Kabupaten Bantul ada semangat kepahlawanan, dokumenternya sangat bagus, penuh dengan historical,” sebut Joko B Purnomo dilansir dari akun Instagram Humas Protokol Pemkab Bantul.

Saat itu Kabupaten Bantul masih dipimpin oleh bupati pertamanya, yakni KRT Mangunnegoro.

Film yang melibatkan lebih dari 200 seniman ketoprak seluruh Bantul itu banyak menyajikan adegan perjuangan melawan penjajah saat itu.

BACA JUGA:  Datang ke Lapas Wirogunan, Begini Pesan Bupati Bantul Kepada Warganya yang Sedang Ditahan

Dalam unggahan pada 30 Desember 2021 tersebut dijelaskan pula bahwa film 1831 Adeging Praja Bantul juga melibatkan tiga sutradara, yakni Antonius J Haryono, Bayu Nur Seto, dan Anggung Kidung Pinurbo.

Joko B Purnomo juga menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi atas diproduksinya sinema ketoprak 1831 Adeging Praja Bantul ini.

Menurutnya film ini menjadi karya yang sangat luar biasa dan penuh dengan edukasi.

HARIANE.COM menerima rilis dan artikel serta karya fiksi untuk diterbitkan. Dikirimkan malalui email: redaksihariane@gmail.com