Pengurus Yayasan Kanker Indonesia Bantul Dilantik, Begini Harapan Bupati Bantul

hariane.com – Pengurus Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Cabang Kabupaten Bantul resmi dilantik pada Jumat, 3 Desember 2021 di Bangsal Rumah Dinas Bupati Bantul.

Mantab Bupati Bantul, Sri Surya Widati menjabat sebagai Ketua YKI Bantul masa bakti 2021-2026. Pelantikan dilakukan langsung oleh Ketua YKI DIY, GKR Hemas.

Saat menghadiri pelantiak tersebut, Bupati Bantul, Abdul Halim Muslih mengatakan bahwa keberadaan YKI Bantul ini menjadi sangat penting dalam rangka peningkatan derajat kesehatan masyarakat.

BACA JUGA: Pemkot Jogja Gelontorkan Bansos Rp 177 Juta, Ini Penerimanya

“Keberadaan YKI di Kabupaten Bantul ini sangat berarti, bermakna bagi peningkatan derajat kesehatan masyarakat Kabupaten Bantul,” sebutnya usai acara.

Pria yang akrab disapa Halim ini juga berharap YKI Bantul dapat membantu penanggulangan penyakit kanker melalui program-program yang telah ditetapkan yaitu promotive, presentif, dan supportif sesuai dengan visi YKI yaitu masyarakat peduli kanker.

Sehingga menurutnya, YKI memiliki perhatian terhadap masalah kanker tidak hanya bagi pasien dan keluarga pasien tetapi permasalahan kanker secara umum. 

“Termasuk untuk menanggulangi dampak-dampak lain yang ditimbulkan oleh kanker dan memberikan dukungan baik dukungan moral, material maupun spiritual,” lanjutnya.

BACA JUGA: Bersih Pantai Jelang Nataru, Wabup Bantul: Kita Jaga Kewibawaan Ngarso Dalem

Selain itu YKI diharapkan memberikan pengayoman kepada pasien kanker dan seluruh keluarganya agar memiliki rasa optimisme dan tenang, serta berkeyakinan bahwa penyakit yang dideritanya akan sembuh.

HARIANE.COM menerima rilis dan artikel serta karya fiksi untuk diterbitkan. Dikirimkan malalui email: redaksihariane@gmail.com