Kontroversi Spanduk DPRD di Stadion GBT Surabaya Jadi Sorotan, ‘KICK OUT POLITIC FOOTBALL’

HARIANE – Spanduk DPRD di stadion GBT Surabaya jadi sorotan pecinta sepakbola. Pasalnya, spanduk yang dinilai bersifat polistis itu terbentang di pintu masuk, di atas tempat duduk para penonton saat perhelatan Kualifikasi F Piala AFC U-20 berlangsung.

Spanduk DPRD di stadion GBT Surabaya yang menjadi sorotan itu memang terpampang jelas dengan warna merah dan logo DPRD Surabaya dan sangat menarik perhatian suporter sepak bola.

Pada spanduk DPRD di stadion GBT Surabaya jadi sorotan tersebut menampilkan 12 foto anggota DPRD Surabaya, yang diketahui berasal dari Komisi C bergerak di bidang Pembangunan.

Spanduk DPRD di Stadion GBT Surabaya jadi sorotan
Spanduk DPRD di Stadion GBT Surabaya jadi sorotan, pihak Komisi C berikan tanggapan. (Foto: Instagram/warkoppitulikur)

Kemudian di atas 12 foto juga menampilkan tulisan “Welcome to Surabaya 14-19 September 2022 AFC-U20 Teams”, lantas hal tersebut menjadi bahan perbincangan netizen banyak yang menilai hal tersebut untuk kebutuhan politik.

BACA JUGA:  GBT Jadi Venue AFC U-20, Berikut Fasilitas Menarik yang Ditawarkan

Akun Instagram @warkoppitulikur juga turut mengunggah kejadian tersebut, dengan menampilkan sebuah foto spanduk DPRD  di stadion GBT Surabaya.

KICK OUT POLITIC FOOTBALL. Memalukan, ajang timnas dibuat pencitraan,” tulis keterangan akun @warkoppitulikur yang kerap menginformasikan tentang Persebaya.

Demikian pula pada akun Instagram @serdadumerahputih_1945 yang mengunggah foto serupa, namun akun yang juga membagikan informasi mengenai Persebaya itu tidak banyak berkomentar mengenai hal tersebut.