TMII Dibuka Kembali dengan Konsep Baru, Diserbu Ribuan Pengunjung di Hari Pertama

HARIANE  Taman Mini Indonesia Indah atau TMII dibuka kembali tanggal 20 November 2022 setelah direvitalisasi.

TMII dibuka kembali setelah tutup selama 6 bulan dan kabar inilah membuat antusiasme di masyarakat tinggi.

Melansir dari laman Berita Pemprov DKI, ada ribuan pengunjung yang datang pada hari pertama TMII dibuka kembali.

BACA JUGA:  TMII Dibuka Kembali untuk Umum 20 November 2022, Berikut Harga, Syarat, dan Cara Pembelian Tiket Masuk

Direktur Eksekutif TMII mengatakan pada hari pertama pembukaan kembali akan dilakukan pembatasan jumlah pengunjung. Maksimal hanya 5.000 pengunjung yang datang dalam satu hari.

Untuk itu penjualan tiket pun hanya bisa dilakukan secara online yang bisa dipesan pada 16-18 November 2022. Karena antusiasme masyarakat yang tinggi, 500 tiket bisa terjual hanya dalam waktu 2 jam.

Masa uji coba pembukaan kembali ini akan berlangsung hingga akhir November. Barulah akan dilakukan penambahan kuota pengunjung pada bulan Desember.

“Uji coba akan terus dilakukan sampai akhir November, jika lebih baik lagi maka kuota pengunjung ditambah menjadi 75.00 per hari dan Desember bisa 10 ribu per hari,” kata Direktur Eksekutif TMII.

TMII dibuka kembali dengan mengusung konsep baru.

TMII dibuka kembali
TMII mengusung konsep penghijauan dan kebudayaan. (Website/tamanmini.com)

TMII saat ini mengedepankan konsep penghijauan dengan dilengkapi banyak atraksi baru dan bernuansa kebudayaan daerah. TMII menyediakan kawasan hijau yang lebih luas dengan komposisi ruang terbuka 70 persen dan bangunan 30 persen.

Karena mengusung konsep penghijauan pengunjung dilarang berkeliling di kawasan TMII dengan kendaraan. Pengunjung bisa berkeliling dengan kendaraan listrik yang sudah disediakan untuk mengantar dari area parkir ke lokasi yang diinginkan.

HARIANE.COM memperkenankan konten (selain foto) digubah dan ditayangkan kembali dengan mencantumkan sumber dan link laman ini.